Update dan Progress Kampanye Donasi Sepatu Bekas untuk Eco Planting Komunitas Rehabilitasi Kota Serang



Salam Lestari

Rahajeng, Sampurna Ning Ingsun, Rahayu, Rahayu.


Hai teman-teman baik semua, masih ingat dengan kampanye donasi sepatu bekas untuk Eco Planting yang digagas oleh Komunitas Rehabilitasi Kota Serang, Sanik Radu Fatih selaku penanggung jawab project program campaign, ingin mengabarkan perkembangan dan tindak lanjut dari donasi sepatu bekas yang sudah teman-teman kumpulkan, pasti temen-temen ingin tahu bagaimana nasibnya dan apa yang dilakukan kepada sepatu bekas yang sudah didonasikan.



Rahajeng, sebelumnya Komunitas Rehabilitasi Kota Serang ingin mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada teman-teman semua, kepada para koordinator dan siapapun yang tak bisa disebutkan satu persatu, tanpa keterlibatan dan peran serta teman semua, mungkin project ini takkan berjalan dengan mudah.


(Donasi sepatu bekas dari Zetizen Banten)

Sepatu bekas yang teman-teman donasikan, kami jadikan bahan praktek untuk mengenalkan dan mengajarkan dasar-dasar pendidikan lingkungan melalui program eco planting, kita mengenalkan dasar-dasar pengetahuan dan pembelajaran tentang kelestarian lingkungan melalui metode praktek eco planting, kepada para remaja dan anak-anak, serta beberapa komunitas dan Taman Baca Masyarakat (TBM).



Ada dua jenis tindakan yang kami lakukan, untuk sepatu bekas yang sudah tak layak pakai, kami jadikan bahan praktek untuk membuat eco planting, sedangkan untuk sepatu yang masih layak pakai, kita lakukan lokakarya up cycle, yaitu menjadikan sepatu tersebut memiliki nilai tambah melalui art painting maupun pengelolaan kreatif lainnya.


Beberapa di antara komunitas yang telah merasakan manfaat dari program ini yaitu adalah Taman Bacaan Al-Latif Curuglemo, Mandalawangi, Pandeglang-Banten. Kami juga menggelar kegiatan pendidikan lingkungan untuk publik, seperti workshop Eco Planting di Rendez-vous Cafe Rumah Dunia.


Berikut adalah dokumentasi dari program pemanfaatan sepatu bekas yang telah teman-teman donasikan di dalam gerakan kampanye donasi sepatu bekas untuk Eco Planting dan Up Cycle bersama Komunitas Rehabilitasi Kota Serang.









Untuk publikasi, dokumentasi dan pembaruan informasi dari program kampanye donasi sepatu bekas untuk eco planting, Komunitas Rehabilitasi Kota Serang, bekerja sama dengan media online www.youthindonesian.com.

Teman-teman bisa melihat informasi dan perkembangan terbaru dari program donasi sepatu bekas Komunitas Rehabilitasi Kota Serang di youthindonesia.com

Salam hangat dari kami, semoga teman-teman sehat selalu dan senantiasa berbahagia, Terima kasih banyak yaa. Rahayu, Rahayu, Rahayu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama