Berbagi Ilmu dan Pengalaman, organisasi kampus ini lakukan studi banding bersama


Youthindonesian- Serang, Ahad (7/11) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Intisyar Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Jawa Barat dan LDK Ummul Fikroh UIN SMH BANTEN, melakukan studi banding bersama, saling belajar satu sama lain. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, acara dipandu oleh master of ceremony (MC) dari LDK Ummul Fikroh dan LDK Al-Intisyar, yaitu Dzikril dan Okta.


Kegiatan dibuka dengan tilawah Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan-sambutan. Lalu, pemaparan profil LDK Al-Intisyar oleh Alfikih Wahyudi selaku ketua LDK Al-Intisyar, dan pemaparan profil LDK Ummul Fikroh oleh Rohibi selaku perwakilan LDK Ummul Fikroh.


Kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dan mengadakan kuis seru berisi pertanyaan-pertanyaan seputar profil LDK yang telah dipaparkan sebelumnya. Permainan kuis tersebut bertujuan agar para peserta dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman.


Selain kuis, ada pula forum grup discussion dan tukar kado, yang dibagi sesuai dengan departemennya masing-masing. Agenda ini menjadi agenda yang sangat ditunggu-tunggu, karena para peserta dapat saling berbagi informasi dan ilmu seputar departemennya masing-masing.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama