Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]

YOUTH INDONESIAN —Sukses menyelesaikan perekruitan pengurus baru, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar kegiatan Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja (PUR) Tahun 2023 dengan tema "Metamorfosa Kinerja Kepengurusan dengan Semangat Baru demi Merajut Sinergitas dan Organisasi yang Berkualitas", diselenggarakan pada Sabtu, 11 Maret 2023 di Yayasan Mu'awanatul Muslimin Kecamatan Baros (11/3/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten periode 2023, Ketua Formadiksi yang diwakili oleh Saudara Sifatun Najat, S.Pd.I, dan Demisioner Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Saudara Yasir Khaerullah selaku Ketua Pelaksana menyampaikan laporannya mengenai kegiatan ini, ia mengatakan bahwa “Sebagai pengurus sebuah organisasi harus mampu meningkatkan kualitas diri dan kualitas organisasi. Dalam hal ini, kami berharap agar pengurus baru HMBM mampu mengoptimalkan kinerja mereka agar dapat mencapai tujuan organisasi dengan lebih baik lagi.”

Selanjutnya, sambutan pertama yang disampaikan oleh Saudara Muhamad Saripan selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Periode 2022, “Untuk semua bidang, bagaimana caranya kalian bisa satu pikiran, satu visi dan misi dengan program kerja yang berinovasi ke depannya sesuai dengan kompasnya masing-masing.”

Sambutan kedua disampaikan oleh Saudara Sifatun Najat, S.Pd.I. sekaligus membuka acara kegiatan, beliau mengatakan bahwa, “Orang sukses adalah orang yang menghargai proses, jangan pernah mengeluh atas rintangan yang dihadapi, dan yang penting bagaimana cara kita menyelesaikan problematika dengan manajemen kita sendiri.”

Beliau berharap agar kepengurusan sekarang bisa lebih solid dan senantiasa bergandengan tangan dalam menjalankan program kerja dan apa yang diupayakan dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

Prosesi pengucapan ikrar pelantikan pengurus dipandu oleh Saudara Sifatun Najat selaku Majelis Permusyawaratan Organisasi Himpunan Mahasiswa Bidikmisi juga selaku perwakilan dari Formadiksi dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan.

Dalam sambutannya setelah prosesi pelantikan, Saudara Ali Amron selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Periode 2023 menjelaskan bahwa kabinet kepengurusan sekarang bernama “Guardian” yang berarti wali atau penjaga, yang diharapkan dapat menjaga kultural, nama baik, amanat, dan menjaga anggota untuk berdaya di HMBM.

Rangkaian acara ini terdiri dari serah terima jabatan, upgrading, sidang pleno, dan pelaporan bidang-bidang yang berlangsung sampai hari Minggu (12/3/2023).

Dalam penutupan kegiatan ini Saudara Yasir Khaerullah mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan PUR ini.

Selanjutnya, Saudara Ali Amron menyampaikan bahwa apa yang telah dirapatkan harus diimplementasikan dan menjalankan program kerja dengan baik.

Kegiatan ini ditutup oleh Saudara Suwandi, S.E. selaku perwakilan demisioner Himpunan Mahasiswa Bidikmisi, ia memberikan selamat dan semangat kepada kepengurusan yang baru dan berharap agar program kerja dapat terlaksana dengan maksimal.

“Saya yakin teman-teman yang menyempatkan hadir di sini memberikan saran dan usulan untuk program kerja selanjutnya supaya lebih baik lagi,” tutupnya.

(Red/Yoga) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]