Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]

YOUTH INDONESIAN | Komunias Baletanda menggelar kelas menggambar menyasar Kelompok marginal diantaranya pengamen, anak jalanan dan anak putus sekolah bertempat di taman kecamatan kemiri, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (11/3/2023) 

Ahmad Syaikhu Direktur Baletanda mengatakan bahwa, kegiatan kelas menggambar dilaksanakan untuk ke dua kalinya dan Baletanda melakukan kegiatan pendampingan tersebut secara berkesinambungan.

“Kalau untuk kelas menggambar sudah berjalan dua kali kalo untuk kelas menulis sudah empat kali,” ujarnya di sela kegiatan.

Lebih lanjut ia juga mengatakan kegiatan tersebut menyasar kelompok marginal, pemuda, anak anak putus sekolah.

“Sasarannya ini untuk Anak Jalanan, Pemuda atau anak jalanan yang sering mengamen di jalan, dan anak putus sekolah karena tidak sedikit yang putus sekolah dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya berdampak positif khususnya untuk kecamatan kemiri.” Imbuhnya.

Masih di tempat yang sama camat Kemiri Nurhanudin mengatakan bahwa, tujuan kegiatan tersebut untuk membina generasi penerus bangsa agar berkegiatan positif khususnya warga Kecamatan Kemiri.

“Tujuannya bagaimana anak anak Kecamatan Kemiri bisa beraktifitas positif, jadi mereka terhindar dari pergaulan- pergaulan yang menuju arah negatif, karena kita tahu sekarang banyak berita yang di dunia maya bahwa banyak kegiatan anak-anak yang bersifat destruktif, artinya misalnya mereka tawuran dan membawa senjata tajam ya, misalnya.” Ujarnya.

“Mudah mudah dengan acara seperti ini harapan kami untuk mereka yang masa pertumbuhan itu bisa tersalurkan dalam kegiatan positif, mudah mudah kegiatan seperti ini terus berlanjut, Kita sebagai stekholder di Kecamatan Kemiri berharap sesuai dengan undang-undang bahwa anak adalah tanggung jawab kita bersama, baik sebagai negara maupun sebagai masyarakat karena mereka generasi penerus kita jadi dari sekarang kita didik, latih dan bentuk berprilaku positif.” Sambung Nurhanudin

Sementara itu seniman potret Hady Soenarjo memandu peserta untuk mulai menggambar serta meyakinkan peserta bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama di bidang menggambar.

"Awalnya kita semuanya sama yah teman teman, simpelnya semuanya pada bisa naik sepeda awalnya roda empat karena pengen bisa akhirnya bisa pake roda dua, asal mau latihan pasti bisa, jadi harus mau belajar sendiri." Hady Soenarjo. 

"Selama ada kertas ada pensil pasti kita bisa menggambar terlebih saat ini sumber belajarnya bahya bisa dari medsos dll, awalnya saya jiplak dulu bentuk bentuknya, saya dulu paling gak berani gambar orang tapi sekarang sudah 100 lebih saya gambar muka orang." Sambung Hady Soenarjo.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Nurhanudin camat kemiri, Nasrul Ahmad Jamaludin Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Fraksi Partai Gerindra dan kegiatan tersebut disuport oleh Dompet Dhuafa, GP Ansor Kemiri, KNPI dan Pemerintahan Kecamatan Kemiri.

(Red/Yoga) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]