Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - Dalam rangka Grand Opening Pusat Pelayanan Masjid Cabang Tangerang, Berkah Madani Center menggelar Seminar Kemasjidan pada Minggu (26/5/2024). Seminar ini membahas tentang strategi dan upaya-upaya untuk memakmurkan masjid. Bertempat di Masjid Al Hikmah, Tangerang Selatan yang dihadiri oleh para takmir masjid sekitar. 

Masjid sebagai pusat peradaban dan pemberdayaan umat Islam tentunya memegang peranan penting. Sehingga peran dan fungsi pengurus, takmir atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dalam mengelola masjid harus sebagai penggerak.

Agenda ini diisi oleh pembicara-pembicara yang sudah ahli sebagai praktisi memakmurkan masjid, yaitu Ustadz Riswan selaku Elite Masjid Consultant dan Ustadz Sohib selaku DKM Al-Hikmah Tangerang Selatan. 


"Masjid bagusnya memiliki layanan konsultasi masjid yang membantu para pengurus masjid untuk menyamankan dan memakmurkan masjidnya dan pengurus masjid harus memanfaatkan dana seoptimal mungkin untuk membantu masjid-masjid lainnya," jelas Ustadz Riswan.

Sedangkan menurut Ustadz Sohib sebagai seorang pengelola masjid harus mau belajar dan menerima masukan, bahkan belajarnya juga jangan gengsi sekalipun harus belajar dari masjid kecil sehingga ini perlu pemahaman mindset yang sama.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya kami para pengurus masjid bisa meningkatkan kegiatan-kegiatan di masjid kami. Dan semua masjid di sini makmur serta kegiatannya berjalan lancar. Terimakasih semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin," ucap Adi Cahyo, selaku pengurus masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]