Dari Canda tawa sampai tangis haru mewarnai kegiatan Training Motivasi Generasi Milenial Sukses Ujian di SMAN 7 Pandeglang

(Dok. Saat mengisi training motivasi)

Youthpress.id | Senin (25/03), ditengah rintik gerimis dan suasana yang membuat kantuk, ternyata hal itu tak menyurutkan semangat para pelajar SMAN 7 Pandeglang dalam mengikuti rangkaian acara training motivasi, Linda Riam salah satu dari guru konseling SMAN 7 Pandeglang mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun mental dan semangat para siswa.

Rumah Sehat Jiwa atau yang lebih dikenal dengan RSJ, menjadi salah satu lembaga training yang diajak kerjasama oleh pihak sekolah untuk mengisi rangkaian kegiatan pembinaan mental. RSJ didirikan oleh seorang trainer muda asal Banten bernama Rahmatul Hidayat. Telah memperoleh sertifikasi dari beberapa lembaga terkemuka dibidang yang digelutinya. Di bidang training sudah meraih sertifikasi dari STMI Bandung (Sekolah Trainer Motivator Indonesia), dibidang hypnotherapy sudah mendapat sertifikat dari The Indonesian Board Hypnotherapy dan sederet lembaga lainnya.

Saat mengisi training, Rahmat tidak sendirian, ia ditemani partnernya bernama Sanik Radu Fatih, mereka berdua berbagi tugas untuk saling berkolaborasi mengisi materi. Rahmat membawakan materi untuk menumbuhkan motivasi dan semangat para pelajar. Sedangkan Sanik bertugas membawakan tips dan trik agar sukses menghadapi ujian nasional. Para peserta begitu antusias saat mereka mulai dilontarkan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat filosofis, seperti pertanyaan-pertanyaan tentang alasan dan tujuan, mengapa harus sukses, untuk siapa kita melakukan hal itu, selain materi motivasi, diselingi juga dengan ice breaking dan games untuk melatih nalar dan kecapakan berpikir.

(Dok. Antusiasme para pelajar saat mengikuti training motivasi)


Rahmat begitu piawai dan sangat apik dalam membawakan materi motivasi, materinya dikemas dengan begitu asyik dan menarik. Tidak selalu monoton dan serius, kadang ia juga mengajak para peserta agar bisa interaktif, mulai dari games maju ke depan sampai uji mental keberanian para peserta untuk mengutarakan apa yang menjadi mimpi dan harapannya. Sedangkan Sanik mengisi materi tips dan trik di setiap sesi pergantian materi dari tema-tema motivasi yang dibawakan oleh Rahmat.

Di akhir materi, training motivasi ditutup dengan hypnotherapy masal kepada para siswa SMAN 7 Pandeglang untuk menumbuhkan semangat belajar yang dahsyat dan full booster. Terlihat saat sesi Hypnotherapy beberapa pelajar menangis tersedu-sedu dan terharu. Mereka menangis saat diberikan sugesti-sugesti positif untuk membakar api semangat, mereka diingatkan tentang, orang tua, teman-teman dan orang-orang yang mereka cintai, mereka diingatkan bahwa mereka bukan hanya berjuang untuk dirinya sendiri, tapi juga berjuang untuk orang-orang yang mereka cintai.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama