Berkontribusi Untuk Negeri, Community of Counselor Gelar Road Show Motivasi Se-Jabar - Banten

(Dok. Saat foto bersama peserta)


Community of Counselor (COC) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten, menggelar acara seminar motivasi _Banten Jawabarat Road show Motivation_ (BJRSM) yang diselenggarakan pada tanggal 01 maret s/d 15 april 2019 dengan tema:  Know yourself make your dream become true.

Community Of Counselor diketuai oleh Santika Riani (semester IV). merupakan komunitas para konselor yang berada dalam naungan Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN SMH Banten. Jurusan BKI sendiri di ketuai oleh Bapak Agus Sukirno, S, Ag., M, Pd.,
Adapun struktur keanggotaan COC tidak hanya ditempati oleh jurusan BKI saja, jurusan lain seperti Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Asuransi Syari'ah (AS) juga ikut andil di dalamnya

Hari pertama (01/03/19) seminar ini diselenggarakan dibeberapa Kabupaten, diantaranya SMAN 14 Kab Tangerang dan SMAN 1 Leuwidamar - Kab Lebak.  diikuti hari berikutnya yakni SMAN 1 Cikande -Kab Serang dan SMAN 1 Cinangka Anyer, MA Nihayatul Amal Karawang, Yayasan Yatim Piatu Daaru Syafaat Cilegon, SMA Informatika Serang, Bogor, Sukabumi, Bayah, serta Serang dan Banten-Jawa barat lainnya pada tanggal-tanggal berikutnya.

(Dok. Squad COC)

(11/03/19), Kegiatan ini, berawal pada tahun 2014, yang mana memiliki sedikit perbedaan dalam nama kegiatan, yaitu BRSM (Banten Road Show Motivation). Sejak itu kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya, dan pada tahun 2019 ini,  BRSM diperluas hingga jawa barat, maka dari itu nama kegiatin ini diubah menjadi BJRSM (Banten Jawa barat Road Show Motivation).' Jelas Santika Riani

"Acara motivasi dari COC UIN Banten kemarin Bagus untuk memotivasi para siswa dan siswi di SMAN 14 Kab Tangerang. 
Dengan adanya acara tersebut, anak anak lebih terarah dalam menentukan tujuan hidupnya ke depan, lebih terarah untuk mengambil mata kuliah yang sesuai dengan passion mereka. 
Acara tersebut sangat baik dan perlu diadakan lebih sering, agar dapat menunjang passion serta membangkitkan semangat para penerus bangsa untuk menjadi pribadi yang lebih baik, berguna bagi lingkungan dan negaranya. 
Good job, dan tingkatkan". Dedy Gunawan - Guru PKn SMAN 14 Kab Tangerang. (12/03/19)


Seminar di isi oleh para Konselor muda COC UIN SMH Banten, menyampaikan materi mengenai mengenal diri sendiri serta membangun emosional yang positif kepada siswa/i agar dapat memecahkan masalah serta menghilangkan sifat pesimis dalam suasana belajar guna membangun fondasi kesuksesan diri.


"Di era Reformasi dan Globalisasi ini saya yakin siswa/i sangat membutuhkan motivasi terkait mengenali diri sendiri serta pengembangan kualitas diri guna membangun kesiapan diri menghadapi kehidupan yg akan datang". Tegas Santika Riani, - _Captain COC_ (11/03/19)


'Pada pertengahan acara juga di adakan sesi _Palmistry_ (membaca kepribadian melalui garis tangan) dan _Graphology_ (membaca kepribadian melalui tulisan tangan)'.

Harapannya para konselor muda COC bisa terus mengamalkan ilmu dan pengetahuannya serta siswa/siswi menjadi lebih semangat Ujian Nasional maupun semangat dalam belajar

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama