Ini dia, Nostalgia moment zaman sekolah yang takan pernah kamu lupakan


(Ilustrasi : Cover Film ada Cinta di SMA)

            Kata orang-orang sih, katanya masa-masa yang paling indah dan seru itu adalah masa saat masih sekolah, terutama saat SLTA. Siapa sih yang gak kangen dengan masa ini, walaupun kita gak bisa pukul rata kalau zaman SLTA adalah momen yang paling seru, tapi kebanyakan mereka yang mengalami mengatakan bahwa zaman yang paling berkesan salah satunya adalah saat masih bersekolah. Lalu apa aja sih momen yang biasanya sering terjadi saat zaman sekolah dulu, nostalgia kuy lahh.


(Ilustrasi : Google Images)
1.      Ospek Sekolah
Moment yang paling pertama akan dirasakan adalah orientasi pra sekolah atau biasa disingkat Ospek, mungkin suasananya agak berbeda dengan zaman sekarang di era milenial, akibat banyak kasus dan masalah yang terjadi saat Ospek berlangsung, maka sekarang kegiatan Ospek entah dihilangkan atau mungkin metodenya sudah berbeda. Pada zaman generasi yang lahir pada tahun 90’an, Ospek sekolah menjadi sesuatu yang begitu memorable dan bisa dibilang gila, kita diberikan sebuah teka-teki untuk membawa sesuatu, misalnya bawa pisang satu sisir, ternyata yang dimaksud adalah benar-benar harus membawa pisang dan satu sisir. Bila salah maka hukuman menanti, entah itu push up, kenalan ke anak cewek sebelah dan lain-lain. Selain teka-teki, tampilan kita ke sekolah pun tak luput dari kejahilan kakak Osis, misalnya harus membawa tas dari karung, memakai topi karton, kaos kaki berbeda warna, sabuk tali rafia dan sejuta kegilaan lainnya.


(Ilustrasi : Google Images)

2.      Naksir Kakak Kelas
Hayoo ngaku siapa yang pernah naksir kakak kelasnya hehehe, ini memorable banget, gak seperti yang kita bayangin di sinetron, moment ini dramatis banget. Kita naksir kakak kelas tapi gak pernah kesampaian wkwkw. Biasanya sih kakak kelas yang ditaksir itu memang orang yang populer di kalangan para siswa mungkin bahkan dikalangan para guru. Yang paling menyedihkannya adalah saat temen kita bisa kenalan dan deket dengan kakak kelas yang kita taksir, sedangkan kita? boro-boro tahu perasaan kita, mungkin nama kita aja dia gak tahu (curhat nih yehh hihih), selain itu biasanya dia udah punya pacar. Duh dramatis banget momen ini, pengennya sih kayak sinetron, yang akhirnya bisa jadian dengan kakak kelasnya gitu kan, tapi realitanya ternyata wkwkwkw.


(Ilustrasi : Google Images)
3.      Ciee jodoh-jodohan
Nah ini yang biasanya sering terjadi juga, yaitu dijodoh-jodohin ama temen, biasanya sih gara-gara di ciee-cie’in gitu, terus jadi gosip dan menyebar dan dianggap menjadi mitos nyata ditengah-tengan para siswa, duhh yaah ada-ada aja. Hal itu terjadi biasanya karena kita sering bareng dengan orang tersebut atau terlihat kedekatan, mungkin emang sebenernya sih menyimpan rasa juga, awalnya temenan eh ujung-ujungnya jadian.


(Ilustrasi : Google Images)
4.      Kerjasama yang tak sama
Bagi siswa yang rajin, ini adalah momen yang paling menyebalkan, sesuai namanya, kerja sama adalah tugas yang isinya hampir sama semua. Karena yang kerja hanya satu dan yang lain tinggal nyontek aja hihihi. Dan biasanya lebih banyak bercandanya daripada ngerjain tugas, iya gak sih?



5.      Pagi-pagi ngerjain PR di kelas
Ada yang pernah ngalamin ini gak? Ini sering banget heheh, karena kebanyakan main sampai lupa kalau besok ada PR yang harus dikumpulin atau emang sengaja nunggu contekan dari temen. Dan biasanya atas nama solidaritas maka siswa yang sudah mengerjakan tugas harus rela berbagi hasil tugasnya agar bisa dicontek oleh temen-temen yang lain, kalau pelit maka ancamannya adalah gak ditemenin, dikucilkan dan terbuang wadduhh lebay deh, gak gitu juga kok hahaha, paling cuma dikucilkan aja, tapi ada juga yang diancam, biasanya yang ngancam adalah anak berandal dan terkenal bandel.



6.      Geng to The Geng
Geng ternyata gak cuma ada di dunia luar, lingkungan sekolah pun ada geng Koh, tapi bukan gangster yang kayak di TV yakss. Geng di sini adalah kelompok yang biasanya terbentuk gitu aja atau karena sesuatu hal. Ada geng anak-anak Smart dan rajin, yang isinya tentu anak-anak yang rajin, gak pernah telat datang ke sekolah dan menjadi contoh teladan, yuhuu biasanya mereka adalah siswa yang tergabung di Osis atau ekskul sekolah.

Kemudian ada geng fashionable, yaitu geng yang isinya adalah mereka yang menjadi trend center dan berpenampilan hypies, ke sekolah pakai sepatu-sepatu bermerk dan branded semisal Vans, Converse (padahal KW hihiks), terus pakai sweter Hoodie, sabuknya juga bukan sabuk yang ada bacaan Osis wkwkw, pokoknya dari segala penampilan pun mereka terlihat mencolok dan berbeda.



#SMA
#Sekolah
#Nostalgia
#Generasi90
#Milenial
#Viral
#Osis
#Ospek

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama