Serunya Belajar Menulis Cerita Komedi Bareng Boim Le Bon

Serang- Youthindonesian.com- Rendez-Vous Cafe Rumah Dunia, Sabtu (19/06) menyelenggarakan sharing session "Menulis Cerita Komedi" dengan menghadirkan narasumber Boim Le Bon, yang merupakan seorang penulis, dosen, sekaligus produser di salah satu stasiun televisi swasta, yang menggawangi seri sinetron amanah wali. serta dimoderatori oleh Hilal Ahmad, pengasuh komunitas anak muda Banten, Zetizen Banten. Kegiatan ini diselenggarakan dengan dua metode, yaitu secara luring di Rendez-Vous Cafe dan daring melalui aplikasi Zoom dan channel YouTube.

"Tujuannya tentu saja agar para peserta yang hadir dan ikut dikegiatan ini bisa belajar menulis cerita komedi, dan tahu seperti apa dan bagaimana menulis cerita komedi yang menarik," Ungkap Abdul Salam, Owner Rendez-Vous Cafe Rumah Dunia.

Dengan pembawaannya yang jenaka dalam menjelaskan materi, Boim Le Bon memberikan beberapa tips dalam menulis cerita komedi.

"Kalau mau buat cerita komedi, yang pertama bisa penguatan di karakter tokoh, yang kedua dari tema yang diangkat. Ide cerita bisa diambil dari kehidupan sehari-hari," Ungkapnya.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Para peserta begitu antusias menyimak penjelasan dari Boim Le Bon, terutama saat sesi tanya jawab.

"Seru banget, pematerinya juga asik cara jelasin materinya, ada bercandanya, jadi gak jenuh. Jadi pengen coba belajar nulis cerita komedi," Ungkap Sanik, peserta menulis cerita komedi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama