MAKANA, Edukasi Pra Nikah Untuk Membangun Keluarga Sakinah


Youthindonesian-- Kegiatan Webinar Nasional Pernikahan & Keluarga yang dilaksanakan secara online via zoom dan dihadiri puluhan peserta berjalan lancar dan sukses, Sabtu (25/12/21). Kegiatan tersebut diadakan oleh sebuah start-up pendidikan yang berfokus pada tema pernikahan, pasangan dan pengasuhan yang bernama Madrasah Keluarga Indonesia atau biasa disebut MAKANA.

Muhamad Jutana, selaku Founder MAKANA dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuannya diadakan acara festival ini untuk membangun kesadaran akan pentingnya belajar ilmu-ilmu tentang keluarga. Keluarga SAMAWA yang kita mimpikan itu tidak bisa hadir begitu saja, ia dibangun berdasarkan ilmu. Sama halnya dengan membangun bisnis yang sukses, membangun keluarga Bahagia juga ada caranya, ada ilmunya.



Tak tanggung-tanggung, pada kegiatan webinar ini, MAKANA menggandeng dua pembicara nasional dan membaginya menjadi dua sesi webinar. Sesi pertama dimulai pada pukul 10.00 s/d 12.00 WIB, mengangkat tema mengenai 'Membangun Keluarga SAMAWA ada ilmunya'. Pada sesi ini diisi oleh Cahyadi Takariawan atau yang biasa dikenal Pak Cah. Diketahui bahwa beliau adalah seorang penulis buku tema keluarga dan konselor di Jogja Family Center.

"Fondasi dalam membangun keluarga SAMAWA dimulai sejak kita masih single,  Jodoh itu ada dua, pertama jodoh yang kita cari dan kedua jodoh yang kita pertahankan. Jodoh yang kita cari adalah saat kita masih lajang, bagaimanakah kita mempertahankan jodoh atau menjaga agar si dia yang menjadi pasanganku ini tetap berjodoh hingga di surga-Nya Allah SWT nanti, " Ujar Pak Cah ketika membawakan materi pada webinar tersebut.

Kemudian webinar dilanjutkan dengan sesi kedua yang dimulai pukul 13.30 s/d 15.00 WIB yang bertema 'Menjemput Kekasih Impian dengan Ta'aruf'. Sesi ini diisi oleh pemateri yang sangat berpengalaman di bidang pernikahan dan Ta'aruf bernama Agus Ariwibowo.

Beliau adalah seorang Relationship Coach dan Founder dari Belajar Taaruf. Beliau menyampaikan bahwa tahapan dalam membangun keluarga itu dimulai dari tertarik, ta’aruf, kitbah dan nikah gak ada namanya pacar-pacaran.

Selain penyampaian materi dari dua pembicara tadi, Festival Keluarga Pembelajar 2021 juga di isi dengan acara Charity yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa. Kegiatan amal yang dilaksanakan akan disalurkan untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Semeru. Peserta juga menyambut baik kegiatan ini dan terlihat beberapa dari mereka langsung melakukan transfer pada hari itu juga.

Tak kalah menariknya, webinar ini ditutup dengan pengumuman pemenang dari Challenge Foto Spesial Hari Ibu yang  telah dilaksanakan sebelum webinar ini. Pemenang dari challenge akan mendapatkan hadiah emas logam mulia 24 karat untuk 3 orang terpilih.

"Terimakasih banyak Tim MAKANA dan para pembicara  barakallah, semoga ada webinar selanjutnya... Semangat selalu untuk pejuang halal dan restu orang tua.... 🙏😊" Ujar Yusup Priyatno, salah satu peserta webinar nasional yang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas diadakannya webinar ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama