Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]

YOUTH INDONESIAN - Dalam rangka menyambut Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ke-59 dan Musyawarah Cabang ke-31 Pimpinan Cabang IMM Serang, PC IMM Serang laksanakan Diskusi Publik ROAD TO MUSYCAB ke 31 dengan tema "Risalah Pencerahan Menyambut Bonus Demografi Dengan Api Semangat Pemuda." Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, 10 Maret 2023 di Umakite, Taktakan, Kota Serang. (10/03/2023). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Serang Raya yang terdiri dari 11 jaringan Pimpinan Komisariat diantaranya, PK IMM UIN SMH Banten, PK IMM Untirta, PK IMM Universitas Primagraha, PK IMM UPI Serang, PK IMM PKUB UMT Serang, PK IMM Poltekkes Asisyiah Banten. 

Ketua PC IMM Serang, M. Jidan Arroji dalam sambutannya menyebutkan "Bahwa bonus demografi adalah potensi bagi para pemuda untuk menjadi pemimpin di hari esok. Menjelang 1 abad sumpah pemuda, maka pemuda mempunyai gagasan dan semangat khususnya bagi para kader IMM dan AMM." Kata Jidan. 

Ayunda Hayatun Thayyibah, S.Pd., MM dari dunia profesional perusahaan sebagai narasumber menyampaikan, kemampuan (skill) menguasai teknologi menjadi modal utama di dunia kerja yang penuh persaingan ini.

"Bahwa saat ini adalah zaman digitalisasi, dan para pemuda perlu melatih dan meningkatkan diri untuk memiliki skill dan mencari relasi seluas-luasnya" Kata Ayunda. 

Prof. Dr. Naf'an Torihora Guru Besar UIN SMH Banten sebagai narasumber juga menyampaikan bahwa organisasi adalah sebuah ruang untuk mahasiswa bisa mengembangkan kapasitas.

"Orang-orang yang masuk ke IMM adalah orang-orang pilihan karena memiliki banyak pengalaman. Karena itu, aktif lah di IMM sebagai suatu loncatan awal karena masuk dalam bonus demografi. Dan pergerakan Muhammadiyah adalah perubahan dari Indonesia untuk dunia" Kata Naf'an. 

Kanda Ayatullah Qaumi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota serang sebagai narasumber memotivasi para pemuda agar memiliki semangat jiwa muda untuk berkreatifitas.

"Imagine adalah membayangkan, namun juga melakukan. Tidak hanya dipikirkan saja, tapi dilakukan dengan aksi" ucapnya.

Maka dengan dilaksanakannya Road to Muscab ini, harapan nya untuk para kader IMM Serang dapat menyambut bonus Demografi dengan baik dan senantiasa  bersinergi dengan berbagai pihak, agar semangat jiwa pemuda bisa menjadi modal dalam melanjutkan Gerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kedepannya.

(Red/Yoga) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]