-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Stadium General: KAMMI Serang Bicara Konsistensi Desain Tata Kelola Kota

    Sabtu, 23 Maret 2024, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T18:53:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Serang - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Serang, menggelar stadium general di Ruang Aspirasi DPRD Kota Serang, Sabtu (23/3/2024). Stadium general tersebut mengangkat tema konsistensi desain tata kelola kota menuju Serang maju.

    Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri yang juga merupakan deklarator KAMMI di Banten. Selain Hasan, diundang juga Moh. Rizky Godjali Akademisi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.


    Dalam pemaparaannya Hasan Basri memberikan motivasi serta masukan terhadap gerakan mahasiswa yang menurutnya megalami kemunduran, hal tersebut dilihat dari fenomena pemilu di mana guru besar di kampus-kampus yang sudah turun menyuarakan kondisi demokrasi di Indonesia, guru besar di kampus-kampus sudah turun ke lapangan, tapi mahasiswa belum kelihatan, gerakan mahasiswa sudah padam, kata Hasan.


    Selain itu, Hasan juga menyinggung Kota Serang sebagai Ibu Kota, secara hukum tidak dijelaskan kalau Kota Serang itu sebagai Ibu Kota Provinsi Banten, disana hanya disebutkan Ibu Kota Provinsi Banten adalah Serang, sehingga tidak ada kejelasan, tandasnya.


    Hasan juga menilai jika Kota Serang sebagai Ibu Kota, seharusnya Kota Serang mendapatkan PAD yang besar, APBD lebih besar dibandingkan daerah-daerah lainnya di Banten dan selalu disayang atau selalu mendapatkan perhatian dari Provinsi Banten, menurutnya Kota Serang tidak mendapatkan haknya jika benar sebagai Ibu Kota Provinsi Banten, selain itu Hasan juga menilai bahwa Kota Serang tidak konsisten dalam tata kelola, tidak konsisten sehingga masalah-masalah klasik belum terselesaikan, kata Hasan.


    Moh. Rizky Godjali juga memberikan pemaparan pembangunan dan melakukan konstruksi antara Kota Serang dengan kota dan kabupaten lainnya di Banten, menurutnya Kota Serang bingung disebut sebagai kota apa, Kota Serang sebagai kota industri bukan, kota pendidikan bukan, kota pariwisata bukan, Kota pasar bukan, kata Rizky.

     
    Kebijakan dan strategi kurang maksimal tereksekusi secara baik, karena faktanya Kota Serang masih tertinggal dibandingkan kota-kota yang ada di Banten. Selain itu Rizky menyinggung visi dan misi Kota Serang periode saat ini yaitu Syafrudin dan Subadri tidak sesuai dengan kondisi masyarakat dan kotanya, tentu solusinya untuk membangun Serang maju adalah dengan melakukan kolaborasi, tandasnya.


    Stadium general merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KAMMI Serang. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menyiapkan dan memperbaiki program-program serta sebagai bentuk untuk terus menjaga nafas gerakan. 


    (RED - Agi Mahesa) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +