-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anak Generasi Muda Berwirausaha, Onekraf Gelar Kegiatan di Wanasalam

    Selasa, 13 Februari 2024, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-12T20:31:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Lebak - Para pelaku ekonomi kreatif di Wanasalam yang tergabung dalam Onekraf (wanasalam ekonomi kreatif), mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan pertama kali dengan tema "Generasi Muda Siap Berwirausaha" di Gedung studio SMAN 1 Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, pada Sabtu (10/02/2024). 


    Onekraf merupakan singkatan dari Wanasalam ekonomi kreatif, hadir untuk menjadi wadah para pelaku ekonomi kreatif di kecamatan wanasalam yang dipelopori oleh Sandi Pratama sebagai pengusaha batik industri wanabatik di Wanasalam, ia juga merupakan pemuda pelopor Tingkat Nasional yang kini menjadi ketua Onekraf di daerahnya sendiri yaitu Kecamatan Wanasalam . 

    "Dengan adanya Onekraf ini agar dapat menghimpun seluruh pelaku ekonomi kreatif yang dilakukan di masyarakat terkhusus Wanasalam” Kata Sandi. 

    Dengan diadakannya seminar kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Onekraf ini dapat memberikan motivasi dan menghimpun beberapa pelaku usaha kecil menengah (UKM) di wanasalam sehingga mampu bergerak bersama untuk memajukan UKM di daerah. 

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari" Harap Sandi. 

    Dengan adanya gebrakan pertama ini semoga banyak anak-anak muda di wanasalam yang mulai terbuka untuk belajar melakukan kewirausahaan apalagi dengan diadakannya kegiatan seminar kewirausahaan yang memberikan strategi bisnis dan marketing oleh Farid akbar selaku narasumber dari jakarta pakar bisnis online untuk generasi muda hingga tanpa batasan usia. 


    Kegiatan ini memberikan kesan baik dari peserta yang hadir dari berbagai kalangan muda, baik dari Siswa SMA hingga pelaku usaha dewasa, beberapa dari mereka mendiskusikan secara langsung dengan pemateri terkait usaha-usaha yang dijalaninya agar mendapatkan masukan yang baik dalam menjalankan bisnis terus dapat berjalan dengan lancar.

    Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif diantaranya Wanabatik, Utas bambu, WB kreatif tanpa batas, gula aren, Opak.id, Jurig awi, karang taruna kecamatan Wanasalam, KNPI Wanasalam, Multatuli FM, panorama, Pemerintah Kecamatan Wanasalam, Bejod Magic Bamboo, Artwana, dan lain-lain. 

    (RED - Agi Mahesa) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +