Lanjutkan Estapeta Organisasi, ROHIS SMANDAK Adakan Mubes

(Dok. ROHIS SMANDAK Lebak)


Cibadak, (27/10/2019). Estapeta organisasi perlu terus dijalankan. Hal ini dilakukan agar organisasi mampu melahirkan generasi penerus untuk mewujudkan tujuan organisasi. Salah satunya adalah melanjutkan estapeta kepemimpinan dalam organisasi. Musyawarah Besar (MUBES) dalam rangka pemilihan ketua umum menjadi agenda yang sangat sakral dan penuh hikmat karena keberlangsungan organisasi akan dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru.

Sama halnya yang dilakukan oleh Rohani Islam (ROHIS) SMAN 1 Cibadak Lebak. Dengan penuh hikmat kurang lebih 100 anggota ROHIS pada Sabtu, 26 Oktober 2019 melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua periode 2019/2020. Empat pasang anggota ROHIS maju sebagai calon ketua dan wakil ketua; Agus Riana dengan Santi Sintia, Jaja Hermawan dengan Siti Khoirunnida, Asep Sutisna dengan Dinan serta Mumu Majmudin dengan Uum Umyanah.

Semua calon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya yang diteruskan dengan sesi tanya jawab. Setelah itu dilanjutkan dengan proses pemilihan ketua dan wakil ketua. Hasil dari penghitungan suara, maka ditetapkan pasangan Agus Riana dengan Santi Sintia sebagai ketua dan wakil ketua ROHIS SMANDAK terpilih. Dengan rincian perolehan suara sebagai berikut:
1. Agus Riana & Santi Sintia: 67 suara
2. Jaja Hermawan & Siti Khoirunnida: 13 suara
3. Asep Sutisna & Dinan: 6 suara
4. Mumu Majmudin & Uum Umyanah: 14 suara


Edi Supriyadi selaku pembina ROHIS mengungkapkan bahwa pemilihan ketua ROHIS SMANDAK Lebak tahun ini lebih maju. "Pemilihan ketua dan wakil ketua ROHIS diadakan lebih maju agar calon yang terpilih bisa mempersiapkan segalanya lebih matang dan ketika sudah serah terima jabatan, mereka siap kerja" ungkapnya.

Ketua terpilih menyampaikan pesan dalam sambutan perdananya bahwa dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan kalah. Karena semuanya adalah pemenang. Semuanya hebat karena mampu menyampaikan orasi dan gagasan untuk mewujudkan ROHIS yang maju dalam dakwah islam. Mereka siap bekerja sama untuk mewujudkan dan membawa nama baik ROHIS SMANDAK Lebak.(S/YPID)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama