Lingkar Studi Filsafat Eureka Dekatkan Filsafat pada Kaum Muda

Serang, Ahad (13/06) Komunitas penggerak filsafat, Lingkar Studi Filsafat Eureka menggelar diskusi interaktif di Rendez-Vous Cafe, Ciloang-Kota Serang, Banten, dengan mengangkat tema filsafat Cinta.

Kajian filsafat ini menghadirkan tiga narasumber sebagai pemantik diskusi, Sanik Radu Fatih (Cinta yang Sunyi) Soren Kierkegaard, Wahyu Jr (Penderitaan dan Kebahagiaan) Kahlil Gibran, Haidar Ali (Analisis Kritis Makna dan Hakikat Cinta) Jalaluddin Rumi.

"Kita sengaja mengambil tema ini, karena masalah percintaan biasanya paling digandrungi dan dekat kaum muda" Ungkap Sanik Radu Fatih, penggerak Komunitas Filsafat Eureka

Diskusi dilakukan dengan konsep interaktif agar para peserta kajian bisa ikut berpartisipasi, serta untuk menemukan pandangan yang beragam. Setelah para pemantik ataupun narasumber menyampaikan tesis filsafatnya, para peserta diajak untuk melakukan tanya jawab, bahkan diperbolehkan membantah atau mengkritik tesis yang disodorkan.

"Saya saya bersemangat dan mendukung kegiatan seperti ini, apalagi digerakkan oleh kaum muda, gairah keilmuannya sungguh terasa. Setidaknya diskusi dan kajian seperti ini bisa menjadi model pendidikan baru untuk saling berbagi pengetahuan dan memberikan wawasan untuk generasi muda" Ujar Abdul Salam, owner Rendez-Vous Cafe

Para peserta yang hadir begitu bersemangat dengan melontarkan berbagai pertanyaan dan pandangannya masing-masing.

"Ini pengalaman baru sih, seru juga pembahasannya, soalnya baru pertamakali sih kalau ikut kajian filsafat, jadi nambah wawasan juga sih. Kayak dapat sesuatu yang baru, dapat pandangan baru" ungkap Nasywa, salah satu peserta kajian diskusi filsafat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama