Diskusi Interaktif Filsafat : Seri Kajian Filsafat Cinta

Pikiran manusia layaknya operating system atau OS di dalam sebuah komputer, OS inilah yang kemudian menjadi otak dan sistem kerja yang nanti memiliki pengaruh terhadap perangkat keras (hardware) atau keluaran (output).

Begitu pun dengan pikiran manusia, apa yang ada di dalam pikirannya, akan berpengaruh terhadap sikap, tindakan dan perilaku dari orang tersebut. Maka penting bagi kita untuk terus melakukan update "Pemikiran".

Inilah salah satu fungsi dan manfaat mempelajari filsafat, filsafat ibaratkan sebuah tools pemrograman terhadap pikiran manusia, ada baiknya bila kita sendirilah yang kemudian meng"create" pikiran tersebut.

Filsafat juga berguna sebagai pisau bedah pemikiran, dengan segala metode yang dimilikinya, filsafat mengajarkan manusia untuk lebih kritis dalam memahami sesuatu, bahkan pada titik yang paling ekstrim adalah filsafat pun bisa mengarahkan manusia untuk berpikir tentang alam semesta, Tuhan, bahkan dirinya sendiri.

Lingkar Studi Filsafat Eureka sebagai komunitas independen kolektif, berusaha menyediakan ruang diskursus untuk publik, dan siapapun bagi mereka yang tertarik untuk bersama-sama mempelajari filsafat.

Lingkar Studi Filsafat Eureka mengundang publik semua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan : "Diskusi Interaktif Seri Kajian Filsafat Cinta"

Pemantik Diskusi :

1. Sanik Radu Fatih (Cinta yang Sunyi) : Soren Kierkegaard

2. Wahyu Jr. (Penderitaan & Kebahagiaan) : Kahlil Gibran

3. Haidar Ali ( Analisis Kritis Makna & Hakikat Cinta) Jalaluddin Rumi

Lokasi :

Rendez-Vous Caffe, Ciloang, Sumur Pecung, Serang-Banten (Rumah Dunia)

Pukul : 09.00- s/d Selesai

Cp : 089601329047

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama