-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KUKERTA Kelompok 60 UIN SMH Banten : Fasilitasi Pembangunan Toilet Untuk Warga

    Admin
    Senin, 15 Agustus 2022, Agustus 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T08:00:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    YOUTHINDONESIAN - Mahasiswa KKN Kelompok  60 Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten  menyerahkan bantuan 1 unit  Toilet  untuk warga desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten lebak Banten  sabtu (13/08/2022). 

    Penyerahan bantuan dimulai  pada  pukul 09.00 WIB di halaman rumah bapak Radi, kampung Cepak Kandang RT 04/RW 01 selaku penerima bantuan toilet dari mahasiswa yang bekerja sama dengan relawan desa 

    Penyerahan bantuan berupa bahan bangunan dilakukan secara simbolis kepada ketua relawan desa ODF (Open Defication Free) bapak Sugeng, oleh tim KKN kelompok 60 UIN SMH Banten di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan, Ikin Ainul Yaqin, M.E. 

    Abdul Hakim, ketua kelompok KKN 60 UIN SMH Banten mengungkapkan penyerahan bantuan toilet kepada warga Cisimeut ini ditujukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat sekitar, terkhusus dalam hal  sanitasi  agar terciptanya lingkungan sehat. 

    “Ini sebagai wujud bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat terkhusus untuk desa Cisimeut dalam hal sanitasi yang sehat, “ ujar Abdul Hakim ketua kelompok KKN.   

    Kegiatan penyerahan bantuan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara tim kukerta kelompok 60 UIN SMH Banten dengan relawan desa ODF dan tim puskesmas kecamatan. 

    “semoga dengan bantuan toilet ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat, sehingga lingkungan desa cisimeut lebih terjaga dari berbagai macam penyakit,” tambah Hakim

    Ketua relawan desa merasa senang dan sangat mengapresiasi atas kepedulian mahasiswa terhadap warga untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya.

    “kami sangat senang dan berterima kasih kepada kelompok KKN 60 UIN SMH banten atas bantuannya semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Sugeng ketua relawan desa.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +