-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FSLDK Banten Bersama Kolaborator Kebaikan, Ajak Masyarakat Banten Tutup Aurat

    Yoga
    Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T05:09:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    YOUTHINDONESIAN - Indonesia adalah negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia, dengan begitu umat Islam di Indonesia lebih sering bertemu dengan saudara sesame Muslimnya dan harusnya sangat mudah sekali membedakan antara saudara seimannya, misalnya dari segi penampilannya, karena seorang Muslim harusnya bisa menutup aurat dengan sempurna. Tapi ironinya, meski kita hidup di negara dengan penduduk mayoritas muslim. Hari ini cukup sulit membedakan antara saudara muslim dan bukan, banyak sekali kaum muslimin yang tidak menutup auratnya, khususnya para muslimah.

    Atas dasar keresahan ini, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Banten menggelar kegiatan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) yang dilaksanakan pada Minggu,12 Februari 2023 di Alun-alun Kota Serang, Banten.(12/02/2023). 

    Kegiatan GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) diselenggarakan atas dasar keresahan, Siti Oktaviani selaku Ketua Pelaksana GEMAR 2023 menyampaikan tujuan diadakannya gemar ialah untuk menyampaikan kesadaran kaum muslimin tentang pentingnya menutup aurat. 

    “GEMAR adalah kegiatan yang diadakan dalam rangka menyadarkan kaum muslimin untuk menutup auratnya, karena menutup aurat adalah wajib hukumnya baik bagi muslim laki-laki maupun muslim perempuan" Kata Oktaviani. 

    "FSLDK Banten mengajak seluruh kaum muslimin, khususnya yang ada di Banten untuk menutup aurat, karena menutup aurat bukanlah pilihan akan tetapi kewajiban" Tambah Oktaviani. 
    Dalam kegiatan GEMAR 2023 yang dilaksanakan oleh FSLDK Banten juga diramaikan dengan berbagi hijab gratis bagi masyarakat. 

    "Kami juga tidak hanya mengajak masyarakat untuk menutup aurat, tapi kami membagikan hijab gratis untuk masyarakat.” Kata Oktaviani, Ketua Pelaksana GEMAR 2023.

    Kegiatan GEMAR 2023 yang digelar oleh FSLDK Banten juga didorong penuh oleh Saniman, selaku Ketua Umum FSLDK Banten 

    “Pada kegiatan GEMAR 2023 ini diawali dengan kegiatan Malam Bina Iman & Takwa (MABIT) yang dilaksanakan di Masjid Luqmanul Hakim kampus UPI Serang dan disambung dengan Gerakan Subuh Jamaah Nasional (GSJN)" Kata Saniman. 

    "FSLDK Banten juga berkolaborasi dengan para kolaborator kebaikan seperti Lembaga Dakwah Kampus Se-Banten, Fornusa Serang, Rohis SMAN 1 Cikande, KAMMI, HMI, IMM, PMII, ODOJ, JPRMI dan pelbagai komunitas kebaikan lainnya. Kegiatan dilanjutkan dengan longmarch dari kampus UPI Serang sampai Alun-alun Kota Serang.” Tambah Saniman.

    “Adapun kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bentuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya menutup aurat. Selain itu menumbuhkan semangat untuk mensyiarkan Islam bagi para remaja dan pemuda. Karena dakwah itu bukan hanya tugas para Ustadz dan Ulama, tetapi merupakan kewajiban setiap muslim untuk menebar kebaikan dan mencegah kemungkaran.” Tutup Saniman. 

    Kegiatan Gerakan Menutup Aurat juga akan diadakan di berbagai daerah di Indonesia dengan diinisiasi oleh Forum Silaturhami Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) di setiap daerahnya.

    (Red/Yoga) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +