-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FASF Prancis dan TNI AU Gelar Atraksi Udara Bersama di Mission Pegase 2023

    Admin
    Rabu, 26 Juli 2023, Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T05:13:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    YOUTHINDONESIAN - Tentara Nasional Indsonesia (TNI), khususnya TNI angkatan Udara menyambut Mission Pegase 2023, yaitu merupakan salah satu agenda latihan rutin Angkatan Udara Prancis yang bertujuan menjajal kekuatan jarak jauh Angkatan Udara (AU) Prancis, termasuk di antaranya di kawasan Indo-Pasifik. Hal ini juga digunakan sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman penerbang antar kedua negara.

    Beberapa agenda yang dilaksanakan antaranya dengan menggelar atraksi static show dan dynamic show French Air and Space Force & TNI Angkatan Udara Republik Indonesia di Terminal Selatan Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (2/7/2023). Dan, disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Airmen TV, agar bisa disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Hal itu guna menumbuhkan rasa patriotisme dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara.


    Partisipasi dalam penerbangan bersama antara TNI AU dan FASF ini merupakan bagian dari misi Pegase Angkatan Udara Prancis di Indonesia. Sebanyak 13 pesawat dari Angkatan Udara Prancis, terdiri dari 6 Rafale, 4 A-400M, dan 3 A-330 MRTT, ikut terlibat dalam misi Pegase yang akan berlangsung selama satu minggu.

    Di Indonesia, delegasi dari Prancis akan mengadakan sejumlah pertemuan bilateral. Selain itu, Angkatan Udara Prancis dan TNI AU juga akan melaksanakan sesi briefing antara pakar dalam bidangnya untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, khususnya antara para penerbang dari kedua angkatan udara.

    Di antara beberapa agenda adalah menyelenggarakan pertunjukan statis dan terbang dari beberapa pesawat Angkatan Udara Prancis di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Angkatan Udara Prancis juga mengundang awak media massa Indonesia untuk melihat secara langsung pesawat-pesawat tersebut dan berinteraksi dengan para penerbang mereka.

    Prancis dan Indonesia telah menjalin kemitraan strategis sejak tahun 2011, yang diperkuat dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama di bidang pertahanan pada tanggal 28 Juni 2021. Kedua negara memiliki komitmen dan kepentingan yang sama, baik dalam menghadapi tantangan keamanan kawasan seperti perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran kawasan, kepatuhan pada hukum internasional, maupun tantangan global seperti penangkapan ikan ilegal dan perubahan iklim.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +