-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalin Kolaborasi Strategis Untuk Kemajuan Banten, KAMMI Banten Silaturahmi dan Dialog Bersama PATTIRO Banten

    Admin
    Selasa, 25 Juli 2023, Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T14:06:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    YOUTHINDONESIAN - Serang, 25 Juli 2023 - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten dan Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) Banten mengadakan pertemuan silaturahmi guna membahas sinergisitas dalam pengawasan kebijakan pemerintah Provinsi Banten serta merencanakan kolaborasi strategis untuk masa depan Provinsi Banten yang lebih maju dan baik.

    Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor PATTIRO Banten, perwakilan dari kedua organisasi menyampaikan tekad mereka untuk bekerja sama secara lebih erat guna memperkuat peran masyarakat dalam mengawasi kebijakan pemerintah Provinsi. Kedua belah pihak sepakat bahwa transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi aktif dari warga masyarakat adalah kunci dalam menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan rakyat.

    "KAMMI sebagai kelompok aktivis mahasiswa berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mengawal dan menyuarakan aspirasi masyarakat. Kolaborasi dengan PATTIRO Banten merupakan langkah maju dalam membangun sinergi yang kuat untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan pemantauan kebijakan pemerintah di tingkat provinsi." Ungkap Emar Muamar, Ketua Bidang Kebijakan Publik PW KAMMI Banten.

    Sementara itu, Amin Rohani selaku Deputi Direktur PATTIRO Banten menyambut baik kolaborasi ini dengan mengatakan, "PATTIRO Banten senantiasa berupaya untuk mendorong keterbukaan dan akuntabilitas pemerintahan daerah. Dengan berkolaborasi bersama KAMMI Banten, kami percaya bahwa upaya pengawasan kami akan semakin terkoordinasi dan memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat Banten."

    Diskusi dalam pertemuan tersebut membahas berbagai isu strategis termasuk pelayanan dasar pemerintah daerah, transparansi anggaran publik, penggunaan sumber daya alam yang berkelanjutan, serta upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Provinsi Banten. KAMMI dan PATTIRO Banten berencana untuk menggelar forum dialektis terbuka guna memberikan pencerdasan kepada generasi muda, memastikan partisipasi aktif dan representasi yang lebih luas dari berbagai lapisan masyarakat.

    Pertemuan tersebut juga menandai komitmen kedua organisasi untuk menjalin kolaborasi strategis kedepannya, termasuk program pelatihan, peningkatan kapasitas, dan kampanye publik guna mendorong kesadaran masyarakat akan hak-haknya serta keterlibatan mereka dalam proses pembuatan kebijakan.

    Dengan semangat sinergi yang baru antara KAMMI Banten dan PATTIRO Banten, harapannya adalah masyarakat Banten akan semakin mendapatkan manfaat dari peran aktif mereka dalam mengawasi kebijakan pemerintah, serta pemerintah Provinsi Banten akan semakin responsif dan efektif dalam menyikapi aspirasi rakyat.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +