-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tips Memilih Desain Kemasan Makanan

    Jumat, 22 Maret 2019, Maret 22, 2019 WIB Last Updated 2022-09-09T08:02:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    TIPS MEMILIH DESAIN KEMASAN MAKANAN

    Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menarik minat pelanggan adalah dengan memikirkan desain kemasan makanan. Cara yang satu ini tentu dipahami oleh para penjual makanan yang telah professional. Walaupun kelihatannya sepele, tetapi anda tidak boleh meragukan manfaat memiliki desain kemasan makanan tersendiri. Jika anda ingin mendapatkan ide tentang desain kemasan anda bisa menyimak ulasan dibawah ini. 

    Dalam praktiknya sendiri, seorang pelaku usaha kuliner yang sama memiliki banyak pelanggan sedangkan yang satunya tidak. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor bahkan mungkin tidak anda sadari. Salah satunya adalah disebabkan karena penggunaan kemasan makanan yang berbeda bukan? Ya, walaupun dianggap sepele oleh sebagian besar orang, nyatanya kemasan yang unik jauh lebih menarik dibandingkan dengan kemasan tanpa desain. 

    Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan kemasan makanan yang unik tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa pembuatan kemasan makanan. Melalui jasa tersebutlah, anda bisa mendapatkan berbagai macam kemasan yang sesuai dengan desain yang anda inginkan. Tidak sulit untuk menemukan desain pembuatan kemasan makanan di internet. Dibawah ini beberapa informasi yang bisa anda gunakan untuk memilih desain kemasan makanan yang unik dan menarik. 

    1. Pilihlah Desain Yang Sederhana Tetapi Menarik
    Walaupun pembungkus atau kemasan makanan lebih menarik jika terdapat desain diatasnya tetapi akan sangat membosankan jika ternyata desain yang anda pilih untuk membungkus makanan tersebut berlebihan. Konsumen memang cenderung memilih usaha kuliner yang memiliki pembungkus sendiri dibandingkan yang tidak. 

    Tetapi mereka juga akan mengindari pembungkus makanan yang berlebihan karena hal ini ternyata dapat mempengaruhi tingkat selera konsumen. Disinilan sebaiknya anda harus memilih kemasan makanan yang memiliki desain yang sederhana saja. Misalnya, jika anda merupakan pelaku usaha keripik, maka anda bisa menyertakan beberapa informasi penting seperti adanya informasi kandungan gizi. 

    2. Sesuaikan Dengan Usaha Anda
    Desain kemasan makanan yang anda pilih juga bisa disesuaikan dengan jenis kuliner yang anda bangun. Ini banyak dipilih oleh sebagian besar pelakuk usaha dalam memilih kemasan. Dengan cara inilah anda tidak perlu pusing lagi untuk memilih desain kemasan tersebut. Dengan menentukan desain kemasan berdasarkan apa yang anda jual ternyata juga lebih menarik. 

    Sebagai contonya apabila anda memiliki usaha kuliner pisang goreng maka anda bisa mengaplikasikan gambar pisang goreng pada kemasan makanan yang anda pilih. Ada berbagai macam bentuk gambar yang bisa anda pilih. Tetapi gambar kartun mungkin akan lebih menarik dibandingkan dengan gambar real. Jangan sampai juga pembungkus anda memiliki desain yang terlalu berlebihan. 

    3. Menggunakan Slogan Pada Kemasan Makanan
    Cara lainnya yang bisa anda pilih untuk menemukan desain kemasan makanan terbaik untuk usaha kuliner anda adalah dengan cara menyisipkan slogan. Anda pastinya sudah kerap menemukan usaha kuliner yang menyelipkan slogan bukan? YA, ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan target pasar agar lebih luas. Dan ternyata dengan menyisipkan slogan ini juga akan lebih menarik dan tidak membosankan. 

    Sebagai contohnya anda bisa menyelipkan slogan di kemasan makanan seperti “pisang goreng, harum dan gurih rasanya”. Walaupun terkesan sepele tetapi ternyata dengan adanya slogan inilah maka akan membuat usaha kuliner anda semakin dikenal oleh masyarakat. Sehingga anda juga akan lebih mudah mendapatkan pasar. 

    4. Pilihlah Bahan Yang Bisa Didaur Ulang
    Pada umumnya, pembungkus makanan tidak akan digunakan lagi setelah makanan yang ada didalamnya sudah dimakan. Inilah mengapa anda memang harus lebih selektif dalam memilih bahan pembuatan kemasan makanan tersebut. Ada berbagai macam bahan yang kerap dimanfaatkan untuk membuat kemasan makanan tersebut. Mulai dari kertas hingga plastick. Tetapi anda bisa mempertimbangkan produk kemasan yang ramah terhadap lingkungan seperti yang terbuat dari bahan kertas. 

    Ya, bahan kertas ini dianggap lebih ramah terhadap lingkungan. Selain menguntungkan para konsumen, anda memang tetap harus mempertimbangkan faktor lingkungan. Jangan sampai lingkungan anda tercemar karena pembungkus makanan yang anda pilih berserakan. Cukup mudah untuk mendapatkan produk kemasan makanan yang terbuat dari bahan kertas ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +