Tumbuhkan Daya Kreatifitas dengan Pemanfaatan Sepatu Bekas


Youthindonesian.com -- Mengajak kaum muda untuk lebih kreatif dalam mengelola benda tak terpakai agar tak hanya menumpuk dan menjadi sampah, Komunitas yang berbasis pada persoalan lingkungan dan sampah, yaitu Komunitas Rehabilitasi Kota Serang, akan menggelar sebuah workshop terbatas pada tanggal 04 September 2021.

Workshop yang akan dilaksanakan tersebut yaitu "Pemanfaatan sepatu bekas untuk menjadi media tanam dan dekorasi outdoor". Rencananya, lokasi penyelenggaraan workshop akan dilaksanakan di Rendez-Vous Cafe Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang-Banten.

"Selain lingkungan, kegiatan ini juga sebenarnya untuk terapi kesehatan mental di tengah pandemi yang tak menentu. Dengan mengisi waktu luang melalui kegiatan yang bermanfaat, diharapkan bisa menjadi alternatif mengisi kejenuhan," Ungkap Sanik Radu Fatih selaku koordinator Divisi Edukasi dan pengembangan program Komunitas Rehabilitasi Kota Serang.

Dana dan pembiayaan untuk kegiatan workshop ini ternyata hanya mengandalkan dana pribadi ataupun donasi seikhlasnya.

"Saya pakai uang pribadi, sebagian dari hasil upah kerja saya sisihkan untuk kegiatan seperti ini. Iya tidak apa-apa, kita tujuannya ikhlas aja ingin berbagi, ingin memberikan edukasi untuk generasi muda saat ini. Supaya bisa lebih peka terhadap lingkungan dan lebih kreatif dalam mengelola benda tak terpakai yang ada di sekitar," Ujar Sanik

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi di kegiatan workshop ini, bisa mendaftarkan diri melalui Pendaftaran Workshop Eco Planting

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama