Ubah Limbah Kertas Menjadi Karya Seni 3D Modeling



Youthindonesian-- Sering melihat limbah kertas terbuang sia-sia, Komunitas Rehabilitasi Serang mengubah limbah tersebut menjadi karya seni 3D modeling, dengan berbekal kawat, lakban kertas dan cat akrilik, para partisipan komunitas Rehabilitasi Serang diajak untuk belajar memanfaatkan limbah kertas menjadi sesuatu yang bernilai seni.

"Pertama bisa melatih kreativitas, kemudian menumbuhkan imajinasi, sehingga akal kita terus terpacu untuk berpikir kreatif. Bagi saya pribadi, ini hal yang unik dan baru pertama kali, kita diajari untuk bikin karya seni 3D modeling dari limbah kertas, seperti koran bekas dan kertas dari bekas foto copy," Ungkap Yoga, salah satu partisipan Bengkel Karya Rehabilitasi Serang.


Kegiatan ini biasanya dilaksanakan seminggu sekali atau saat pelatihan kekaryaan untuk para partisipan, volunteers maupun pengurus. Sanik, selaku penggerak komunitas Rehabilitasi Serang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan nilai seni, khususnya seni yang dihasilkan dari limbah atau benda-benda tidak terpakai.

"Daya letup dan semangat anak muda harus, tersalurkan dengan baik, dari pada mereka terbawa kepada kegiatan yang negatif, lebih baik diajak untuk berkreasi dengan mengikuti lokakarya pembuatan 3D modeling dari limbah kertas di bengkel karya Komunitas Rehabilitasi Serang," Ungkap Sanik


"Nanti hasil 3D modeling dari limbah kertas ini bisa kita jadikan sebagai pameran seni ataupun bazaar seni, bagi yang berminat bisa ikut lelang karya seni," Tandasnya


Selain sebagai seni, Rehabilitasi lingkungan Serang juga berupaya agar limbah kertas tidak terbuang sia-sia dan memiliki nilai karya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama