Ingin Hidup Jadi Lebih Berarti, Lakukan Hal Ini


Hai sobat Youth, pernah gak sih kayak yang berpikir kayak gini "Sebenarnya apa sih yang mau aku kerjain, untuk apa sih aku lakuin ini semua, tujuan aku mau ke mana dari semua ini, atau apa sih yang harus aku lakuin. Kayak lebih mencari pemaknaan hidup, ingin hidup lebih berarti, supaya gak sia-sia apa yang kita lakuin selama ini. Kalau penasaran, baca terus sampai selesai ya.

Membaca dan merenungkan kalimat bijak tentang mengapresiasi kehidupan bisa mendorongmu untuk senantiasa bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini. Menghargai hal, kehidupan, hubungan, dan tindakan yang orang-orang yang membantu kamu, memiliki kekuatan untuk mengubah semua orang dan segalanya. Meski mungkin tak sesuai harapan, apa yang kita punya sekarang adalah yang terbaik yang Tuhan berikan kepada kita, sehingga kita patut merasa berterima kasih dan bersyukur.

Banyak orang yang tidak bahagia karena membandingkan hidup mereka dengan orang lain. Itulah mengapa kamu perlu belajar positif dalam menjalani kehidupan, sehingga kamu akan memiliki jiwa rendah hati serta mampu mengapresiasi kehidupan.

Aparesiasi positif dan ucapan syukur ini akan membawa rasa senang, puas dan terimakasih untuk mengapresiasi apa yang sudah kamu miliki.

Untuk lebih memacumu mensyukuri anugerah Tuhan dalam kehidupan sejauh ini, kamu bisa membaca dan merenungkan kata-kata bijak mengapresiasi kehidupan. Di bawah ini beberapa kata-kata bijak mengapresiasi kehidupan.

1. Hidup adalah tawaran satu kali, jadi kita harus menjalaninya dengan baik. Di dalam hidup, kita tidak akan pernah mendapatkan apa yang kita inginkan sampai kita bersyukur atas apa yang kita miliki.

2. Jangan merusak apa yang kita miliki dengan menginginkan apa yang tidak kita miliki.

3. Nikmati hal-hal kecil dalam hidup karena suatu hari kamu mungkin melihat kebelakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar.

4. Syukuri setiap hari dalam hidup kita, karena hari baik memberikan kebahagiaan dan hari buruk memberikan pengalaman.

5. Jika kita membutuhkan sesuatu untuk disyukuri maka periksa denyut nadimu, bersyukurlah selalu atas anugrah kehidupan.

6. Hargai orang yang mencintaimu, bantu mereka yang membutuhkanmu, maafkan orang yang menyakitimu dan lupakan mereka yang meninggalkanmu.

7. Tarik nafas dalam-dalam, regangkan dan istirahatlah. Sesekali menikmati hidup, pergilah keluar dan hargai alam. Jagalah dirimu agar tetap baik-baik saja.

8. Tetap selalu menghargai hidup meski tak sempurna, karena kebahagiaan bukanlah pemenuhan dari apa yang kita inginkan, tapi apresiasi atas apa yang kita miliki.

9. Ingat sekali lagi, kebahagiaan itu datang dari kemampuan untuk merasakan secara mendalam, untuk menikmati secara sederhana dan untuk memikir dengan bebas.

10. Katakan pada hidupmu terimakasih. Terimakasih karena darimu aku dapat tumbuh sekuat ini, melangkah sejauh ini dan mampu bertahan sampai saat ini. I really appreciate my life.

Oleh : Wanda Amalia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama