YOUTHINDONESIAN - Seseorang yang tak tahu arah perjalanan dan tujuan maka ia akan mudah tersesat atau kehilangan arah, sama halnya seperti pesawat terbang yang hanya terbang tanpa tahu tujuan, maka ia takkan pernah sampai, atau seperti kapal laut yang tak punya kompas, maka ia hanya akan terombang-ambing di lautan.

Itulah kalimat pembuka yang disampaikan oleh Mujang Kurnia, selaku fasilitator dan narasumber workshop Webinar Life Planning Strategic to Face Future Challanges yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILiaN Regional Office Banten), Minggu, 03/07/2020, melalui aplikasi video conference Zoom.

"Ini sangat bermanfaat sekali kak, saya jadi punya gambaran akan seperti apa dan bagaimana ke depan, kalau dulu masih bingung banget, lulus SMA mau seperti apa dan bagaimana, belum ada bayangan. Tapi, Alhamdulillah, setelah ikut webinar ini, aku jadi dapat gambaran serta strategi untuk rencana aku ke depan" Ungkap Anisa, Awardee Smart Scholarship YBM BRILiaN dari SMA Negeri 1 Petir, Serang-Banten, melalui pesan Whatsapp.

"Webinar ini adalah rangkaian pendampingan dari program beasiswa yang diselenggarakan oleh YBM BRILiaN, khususnya YBM BRILiaN Regional Office Banten. Tujuannya agar para penerima beasiswa Smart Scholarship dari Program YBM BRILiaN tak hanya sekedar mendapatkan beasiswa dalam bentuk uang saja, tapi juga keilmuan, wawasan dan mindset yang lebih luas serta terbuka dengan kondisi terkini dan saat ini, sehingga mampu untuk menyiapkan diri dan membuat rencana strategi untuk menghadapi tantangan masa depan. Dan juga untuk merawat semangat serta mendorong para penerima beasiswa agar aktif di sekolah dan kampusnya, agar terus meningkatkan kapasitas diri dan prestasi." Ungkap Nursanik, Staff Program Coordinator YBM BRILiaN Regional Office Banten.

Selain mendengarkan narasumber berbicara, para peserta webinar yang juga merupakan para awardee Smart Scholarship diberikan tugas untuk membuat resume atau rangkuman dari materi yang disampaikan oleh narasumber.

Workshop Webinar Life Planning Strategic to Face Future Challanges yang diselenggarakan oleh YBM BRILiaN Regional Office Banten, diikuti oleh sekitar 200an peserta yang berasal dari berbagai kampus dan sekolah yang mencakup wilayah Banten, Bogor, Depok, dan Kalimantan Barat.

Dengan dilaksanakannya Workshop Webinar Life Planning Strategic to Face Future Challanges yang disampaikan oleh pakar yang berpengalaman, diharapkan para awardee Smart Scholarship YBM BRILiaN Regional Office Banten bisa menyiapkan diri dan membuat rancangan serta rencana untuk menghadapi tantangan zaman ke depan.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama