-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Harfa Go To School, Berdayakan Milenial Melalui Pelatihan Skill Kekinian

    Admin
    Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T11:26:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    YOUTHINDONESIAN - Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa, merupakan salah satu lembaga filantropi asli Banten meluncurkan program Harfa Go To School untuk memberdayakan kaum milenial khususnya para pelajar sekolah di Banten agar memiliki kemampuan dan skill kekinian yang diperlukan dan dibutuhkan. Program kali ini (26/10) dilaksanakan dan bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Cilegon, Banten.

    "Semangat dan daya kreativitas para pelajar dan remaja ini kan sangat tinggi, sungguh sayang jika tidak dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Kita juga dengar berita beberapa waktu yang lalu terkait tawuran dan kenakalan pelajar dan remaja, sebenarnya kan mereka hanya butuh ruang berekspresi dan eksplor diri, dengan adanya program ini, diharapkan bisa mengarahkan para pelajar untuk mengisi kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat" Ungkap Supriyadi, Kepala Cabang Harfa Cilegon sekaligus fasilitator program Harfa Go To School.

    Program kegiatan yang difasilitasi dan diluncurkan di antaranya adalah pelatihan broadcasting, public speaking, jurnalistik, video editing, design grafis, leadership training dan beberapa hardskill maupun softskill lainnya yang dibutuhkan dan diperlukan oleh para pelajar untuk pengembangan diri dan kemampuan.


    "Untuk program kali ini adalah pelatihan broadcasting, dan semua yang mengisi adalah rekan-rekan dari tim LAZ Harapan Dhuafa yang memiliki skill dan kemampuan tertentu, misalnya kita ada tim di divisi media komunikasi, nah di situ kan ada tim videografi, design grafis, copywriter dan lain sebagainya, rekan-rekan akan berbagi ilmu yang dimiliki untuk dibagikan kepada rekan-rekan pelajar. Selain divisi media komunikasi, ada juga divisi event management dan divisi yang lainnya yang bisa berbagi ilmu kepada para pelajar di Banten" Ujar Faiz Ginanjar Wisnu, tim program Harfa Go To School.

    Dengan program Harfa Go To School, diharapkan bisa meningkatkan daya kreativitas para pelajar di Banten dan menjadi wahana untuk eksplor diri yang bermanfaat, dan meminimalisir kenakalan remaja. Sebab, selain diberikan pelatihan skill, para pelajar juga diberikan seminar motivasi yang bertema tentang kebermanfaatan hidup.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +