Notification

×

Top Ads

Ads mobile

HMJ PMI UIN SMH Banten Sukses Laksanakan Kegiatan ICTA dan POKAT

Senin, 09 Januari 2023 | Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T17:05:58Z
YOUTH INDONESIAN - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (HMJ PMI) melaksanakan kegiatan ICTA & Pokat dengan tema "Bangkitkan Bakat Tunjukan Aksi di Era Society 5.0"  5-6 Januari 2023. (06/01/2023) 

Islamic Competition Talent Art (ICTA) dan Pekan Olahraga Minat bakat (POKAT) diikuti oleh mahasiswa semester 1 s/d 7 Prodi PMI dan seluruh mahasiswa UIN SMH BANTEN. Sebagai ajang kompetisi, kegiatan ICTA diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN SMH Banten. Adapun perbedaan dengan kegiatan POKAT yang hanya untuk mahasiswa se-Fakultas Dakwah. Kegiatan ICTA dan POKAT ini dilaksanakan di Gedung Aula Fakultas Dakwah Kampus 2 UIN SMH Banten dan Lapangan Gor Banjarsari selama 2 hari (5-6 Januari 2023).

Syehabu Rifqi selaku ketua umum HMJ PMI UIN SMH Banten 2022 berpendapat bahwa kegiatan ICTA adalah salah satu bentuk silaturahmi mahasiswa Fakultas Dakwah.

”Kegiatan ini adalah sebuah silaturahmi bersama mahasiswa Se-Fakultas Dakwah dan UIN SMH Banten untuk menggali potensi bakat mahasiswa yg ada di lingkungan kampus" Kata Rifqi. 

"Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan di tengah masa liburan mahasiswa di semester ganjil, dan juga sebagai bentuk pembuka kegiatan mahasiswa  di awal tahun 2023" Tambah Rifqi

“Harapan diadakannya kegiatan ini agar khususnya mahasiswa UIN SMH Banten khususnya Prodi PMI 
diharapkan dapat menggali potensi minat dan bakatnya walaupun di tengah libur semester ganjil, dan acara ini pun sebagai kegiatan akhir HMJ PMI 2022" Tutup Rifqi. 

Adapun saat kegiatan ICTA berlangsung, Rizal Abdi selaku Ketua Pelaksana kegiatan ICTA menyampaikan laporannya terkait perlombaan yang dilaksanakan 

"Dalam kegiatan ICTA ini ada 3 mata perlombaan yang diselenggarakan yakni; puisi, karya tulis ilmiah, dan ceramah. Selain itu, acara ICTA pun dimeriahkan dengan adanya pemilihan duta Prodi PMI 2023" Kata Rizal. 

"Adapun POKAT yang diikuti oleh mahasiswa se- Fakultas Dakwah dari semester 1-7 menjadi acara pelengkap yang dilaksanakan oleh HMJ PMI selama 2 hari" Tutup Rizal. 

(Red/Yoga) 
×