Notification

×

Top Ads

Ads mobile

FORMABI-KIP UIN Jakarta Gelar Orientasi Mahasiswa Berprestasi KIP Kuliah (ORMASI-KIP)

Kamis, 29 Desember 2022 | Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T02:12:48Z
YOUTH INDONESIAN - Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-Kuliah (FORMABI-KIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar Orientasi Mahasiswa Berprestasi KIP Kuliah (ORMASI-KIP) pada tanggal 23 - 24 Desember 2022. Acara tersebut berlangsung di dua tempat yaitu; Auditorium Prof. Bachtiar Effendy FISIP dan Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara tersebut mendapat sambutan dan tanggapan baik dari Prof. Dr. Amany Lubis, M.A., selaku Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (23/12/2022) 

ORMASI-KIP merupakan kegiatan pengenalan sekaligus ajang silaturahim antar penerima beasiswa KIP Kuliah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Event ini merupakan salah satu program kerja Departemen Advokasi FORMABI-KIP UIN Jakarta, bekerjasama dengan Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan yang bertema “Peran Intelektualitas Mahasiswa KIP-K dalam Penguatan Moderasi Beragama di Era Digital” ini di isi dengan penyerahan SK Rektor Penerima Beasiswa KIP Kuliah Angkatan 2022, Pengenalan FORMABI-KIP, Sharing Session Alumni Bidikmisi/KIP Kuliah, Stadium General, Motivation Session, serta Pemilihan Ketua Angkatan KIP 2022.

Hari pertama (23/12) dibuka secara langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Arief Subhan, M.A., sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada penerima beasiswa KIP Kuliah angkatan 2022. Kemudian dilanjutkan kegiatan Stadium General; Moderasi Beragama oleh Bapak Idris Hemay, M.Si., selaku Direktur Center For The Study Of Religion And Culture (CSRC) UIN Jakarta.

Pada hari kedua (24/12) dihadiri oleh Bapak Indra Mahatma, ST, MM., selaku Vice Precident Network Perfomance and Quality Management Telkomsel untuk mengisi sesi Stadium General “Peran Aktif Mahasiswa KIP Kuliah dalam Transformasi Digital; Tantangan, Peluang, dan Trobosan”. Kemudian di isi dengan Sharing Session Alumni Penerima Beasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah oleh Bapak Edy Fajar, S.P., selaku Sociopreneur dan Co Founder Inovasi Sosial Indonesia. Pemateri terakhir di isi oleh Ibu Salamah Agung, M.A., Ph.D., selaku kepala Pusat Karier UIN Jakarta yang memaparkan program-program pusat karier serta memberikan wawasan kepada peserta agar bisa menata karir nya sejak awal.

Dalam acara ini juga dilakukan pemilihan ketua angkatan yang sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya dan setiap penerima berhak menentukan pilihannya dengan bebas. Pemilihan dilakukan secara voting melalui salah satu situs web yang bisa di akses seluruh peserta ORMASI-KIP. Calon Kandidat berjumlah 12 calon yang mewakili fakultasnya masing-masing.

Kegiatan pun ditutup oleh Drs. Ikhwan. M.Ag., selaku Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus penanggungjawab dalam acara ORMASI-KIP 2022 ini. 

"Saya berharap agar para penerima beasiswa KIP Kuliah bisa menyelesaikan pendidikannya dengan cepat dan tepat" Ucap Ikhwan. 

"Cepat disini berarti mahasiswa dapat segera berproses dan berprogres di masyarakat dan tepat mengimplementasikan pengalaman serta ilmunya untuk pemberdayaan umat" Tambah Ikhwan. 

Ia juga menambahkan bahwa menjadi mahasiswa penerima KIP-Kuliah jangan sampai merasa malu karena mendapatkan beasiswa dari pemerintah adalah privilege yang seharusnya membuat kita bangga. Kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama.

(Red/Yoga) 
×