-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan World View, Mathla'ur Anwar Global School Undang Konsultan Pendidikan dari Singapore

    Admin
    Rabu, 01 Maret 2023, Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T14:20:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    YOUTHINDONESIAN - Mathla'ul Anwar Global School sukses menyelenggarakan kegiatan Language and Literacy Workshop yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru MAGS Level Primary dan Secondary dan Guru Bahasa Inggris di lingkungan Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat Menes, dengan menghadirkan Konsultan Pendidikan dari Singapura, Ummi Hadijah Abu Bakar, yang didampingi oleh Ustadzah Alus Rahdiana, Guru Mathla'ul Anwar yang menetap di Singapura. 

    Mathla'ul Anwar Global School adalah sekolah pertama berbasis Internasional, yang didirikan 11 tahun yang lalu, oleh Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat Menes bekerjasama dengan Al-Irsyad Singapura.

    Kegiatan Workshop ini berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 28 Feb - 1 Maret 2023 di Komplek MAGS Menes, Pandeglang. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi Building Capacity dan memberikan metode serta strategi terbaru kepada para Guru dalam melaksanakan Learning Process (Proses Belajar Mengajar) di lingkungan Sekolah/Madrasah. Selain itu, Narasumber juga menyampaikan strategi dalam menciptakan English Environment (Lingkungan Ber-bahasa Inggris) di MAGS.



    Menurut Ummi Hadijah, "Sekolah Global adalah ketika Guru dan Peserta Didik memulai berpikir secara global, dan label global itu berangkat dari Hati dan Pemikiran (mindset) yang mendunia". 

    "Kita sebagai guru harus memulai melakukan metode dan strategi ini melalui personal touch kepada anak didik kita di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah, untuk pembentukan karakter yang Islami", tuturnya. 

    Mr. Dodi Solahudin, sebagai Tim Pengembang Perguruan MA, berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi kekuatan atau angin segar agar seluruh Pendidik dan Siswa di MAGS  dan juga sekolah/madrasah di Perguruan MA Pusat, mulai menerapkan English Environment. 

    Mrs. Ade Susan, salah satu peserta Workshop dari Primary MAGS, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas MAGS ke depan. 

    "Saya berharap akan ada lagi kunjungan- kunjungan berikutnya dari Ummi Hadijah atau dari Narasumber Internasional lainnya, sehingga kami dapat terus menggali potensi yang ada di MAGS," ujarnya.

    Menurut Principal Secondary, Muh. Chusnul Mubaroq, upgrading ini memiliki nilai yang sangat penting bagi Guru untuk dapat meningkatkan Teaching Skill dan kepercayaan diri sehingga mampu menghasilkan Proses Belajar Mengajar (PBM) yg komprehensif bagi Peserta Didik. 

    "Harapannya, Guru mampu melakukan tugas lebih maksimal, sehingga dapat meningkatkan intelegensi, mengembagkan kreativitas dan menyempurnakan akhlak bagi para Siswa", pungkasnya.***


    ***
    INFO PRODUK PENTING BUAT KAMU

    Tas Model String Bag / Tas Serut Kekinian
    Link Pembelian >> https://shope.ee/3pppvdmVZ1
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +