-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Self Healing with Quran Bersama Yayasan Sahabat Quran

    Admin
    Minggu, 28 Mei 2023, Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T07:24:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    YOUTHINDONESIAN - Sahabat Qur'an menggelar Pelatihan Kecerdasan Spiritual atau Training Spiritual Quotient (TSQ). Sabtu, 27/05 di Aula Setda Pemkab Serang. TSQ ini menghadirkan trainer motivator nasional Kang Nanang Mubarok yang juga seorang Dai Motivator. 

    Acara yang digagas oleh Yayasan Sahabat Quran ini dihadiri oleh 160 peserta dari berbagai kalangan. 

    Ketua Yayasan Sahabat Qur'an Abu Hanifah menjelaskan bahwa kegiatan ini di selenggarakan terbuka untuk umum dengan mengangkat tema Self Healing with Qur'an. 

    "Tekanan hidup bisa dikatakan merata, tidak hanya di negara maju dan berkembang. Anak anak atau dewasa pun sama menghadapi berbagai tekanan. Healing adalah sebuah kebutuhan, untuk itu kami dari Yayasan sahabat quran tergerak untuk melaksanakan kegiatan ini." Ungkap Abu Hanifah. 

    Turut hadir sebagai undangan dalam kegiatan diantaranya Idris Jamroni Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Banten, mewakili Kakanwil yang berhalangan hadir. 

    Dalam sambutannya Idris Jamroni mengapresiasi kegiatan ini. "Yayasan sahabat Quran ini luar biasa karena di sela-sela kesibukan para pengurusnya masih bisa meluangkan waktu untuk berbuat hal yang bermanfaat bagi masyarakat." Pujinya. 

    Materi TSQ dari kang Nanang dimulai pukul 08.30 Wib dengan materi yang sangat menarik menghipnotis para peserta untuk tidak meninggalkan tempat duduk walau sejenak. 

    Nanang mubarok yang akrab di sapa Kang Nanang adalah Da’i Motivator, 
    Social Preneur, Sorgawi Mindset Trainer, yang berfokus pada Mindsetting, instruktur & 
    Fasilitator Outbound Experiential Learning, serta penulis Buku serial Manajemen Sorgawi Kantorku Surgaku. 

    Dalam dunia pelatihan, Kang Nanang telah mendapatkan banyak sertifikasi keahlian dan 
    telah berpengalaman lebih 24 tahun (sejak 1999) Kang Nanang terjun di dunia training, 
    consulting, mentoring, coaching & public speaking baik dalam maupun luar negeri, sudah  keliling di 34 propinsi di Indonesia dengan lebih dari 1.000.000 orang, lebih dari 25.000 jam dan lebih dari 800 institusi baik pemerintahan maupun swasta, nasional atau multinasional.

    Di awal pemaparannya kang nanang mengajak para peserta untuk berbahagia dan senantiasa mengikhlaskan hati untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. 

    Kang nanang juga menyebutkan bahwa syukur dan keyakinan kepada Tuhan membuat kita lebih bahagia. 

    Selain itu menurut berbagai penelitian internasional menunjukan bahwa orang yang beragama lebih bahagia. Penelitian ini berlangsung di 150 negara. 

    Beliau juga menjelaskan bahwa religiusitas intensif dapat berdampak positif pada kesehatan fisik dan mental, sebaliknya orang yang tidak terilbat dalam religiusitas beresiko atau rentan mengalami depresi terutama ketika dalam keadaan atau posisi yang sulit (Kasus kebangrutan, terlilit  hutang, PHK, perceraian dll). 

    Salah satu nasihat baik dari penyampaian materi ini adalah keikhasan hati dapat berbanding lurus dengan kebahagiaan dan produktivitas. 


    Dalam simulasi yang di tampilkan kang nanang menggunakan gelas kosong yang akan di isi oleh air.  Menggambarkan Hidayah akan sulit hadir pada seseorang apabila dalam hatinya tidak siap menerima dengan baik. 

    Pastikan hati dan pikiran bersih saat menuntut ilmu menerima hidayah. Sehingga ilmu atau hidayah yang diberikan dapat diterima dan diamalkan dengan baik dan benar.

    Sikap baik kita saat menerima ilmu, menentukan diterima atau tidaknya sebuah ilmu atau hidayah. Jadilah bagai gelas kosong yang siap menampung ilmu dengan baik. Maka, ilmu yang didapatkan akan bertambah dan bermanfaat bagi semua orang ketika diamalkan.

    Menegaskan kembali mengenai manfaat dan tujuan kegiatan TSQ ini, kang Nanang meminta para peserta untuk mengikuti pelatihan lanjutan. Tawaran ini di sambut antusias para peserta. 

    Dalam kesempatan acara ini juga Yayasan Sahabat Quran melakukan sosialisasi rencana pembangunan Baitul Quran sebagai Pusat kegiatan belajar mengajar Al Quran yang berlokasi di lingkungan sumur putat kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. 

    Diatas tanah seluas 276 meter persegi nantinya akan di bangun juga sekretariat Yayasan Sahabat Quran. 

    Diakhir acara panitia tak lupa berbagi doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang telah hadir mengikuti kegiatan.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +