-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Inovatif, Guru Muda Pijar Tumbuhkan Potensi Siswa Melalui Leomanu Berkarya

    Admin
    Sabtu, 03 Juni 2023, Juni 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T14:23:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    YOUTHINDONESIAN - Nusa Tenggara Timur, Dalam rangka menggali potensi siswa dan mewadahi minat bakatnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leomanu Gelar kegiatan "Leomanu Berkarya" di Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang pada Selasa-Rabu, 30-31 Mei 2023. 

    Kepala SDN Leomanu, Arni Chus Loit menyatakan apresiasi-nya terhadap kegiatan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini.

    "Kegiatan Leomanu Berkarya merupakan gerakan pertama di SDN Leomanu, sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca, menulis, dan berkarya. Dan saya amat mengapresiasi atas terlaksananya Kegiatan Leomanu Berkarya ini." Kata Arni. 

    "Kegiatan ini terdiri dari Perlombaan Olahraga sepak bola, bola volly, dan senam sehat. selain itu ada perlombaan Literasi dan Seni meliputi ranking satu, puisi, pidato, menyanyi solo, membaca, menulis, berhitung, mewarnai gambar, kriya dan menghias kelas" Kata Arni. 

    "Kegiatan yang digagas oleh Guru muda pijar dan pesat dari Yayasan CT ARSA FOUNDATION, menjadi harapan agar dapat melahirkan gagasan baru terutama mata lomba yang telah dilombakan dapat memancing jenis lomba lainnya sesuai minat/bakat dari peserta didik." Tambahnya. 

    Ketua Pelaksana Kegiatan, Aldi Reihan yang merupakan guru muda pijar dari CT Arsa Foundation mengatakan manfaat dari digelarnya leomanu berkarya bagi murid-murid SDN Leomanu.

    "Kegiatan Leomanu berkarya ini sangat penting, karena ini menjadi salah satu upaya meningkatkan minat dan bakat, meningkatkan rasa percaya diri dan menampilkan keberanian berbicara di depan banyak orang." Tambah Aldi. 

    "Selain itu banyaknya siswa di sekolah yang memiliki ketertarikan dalam olahraga terutama sepakbola, hingga akhirnya terpikirkan untuk membuat kegiatan perlombaan yang dikemas dalam satu kegiatan Leomanu berkarya." Tambah Aldi. 

    "Pengumuman juara dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada saat bagi raport yang disaksikan langsung oleh orang tua siswa pada 17 Juni mendatang bersamaan dengan bazar kreasi lokal" Tambah Aldi.

    SDN Leomanu merupakan sebuah sekolah yang berada di daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste. 

    "Keterbatasan bukan halangan untuk berkarya dan berprestasi, semoga kegiatan ini terus berlanjut di tahun selanjutnya" Tutup Aldi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +