-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelantikan Pengurus Wilayah KAMMI Banten 2023-2025: Sinergitas Pemuda Banten Untuk Jayakan Indonesia

    Admin
    Minggu, 04 Juni 2023, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T13:02:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    YOUTHINDONESIAN - Banten, 4 Juni 2023 - Dalam semangat patriotisme, gotong royong, dan keberagamaan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Banten menggelar acara pelantikan pengurus periode 2023-2025. Organisasi ini bertekad untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, bangsa, dan negara.

    Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, instansi, dan organisasi kepemudaan yang berlangsung pada Minggu, 4 Juni 2023, di aula gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang-Banten.

    Di antara tamu undangan terdapat Ihyauddin Sekretaris Harian Alumni KAMMI Banten, Muhtar Anam Effendi seorang alumni KAMMI dan anggota DPRD Kota Serang, Deni Setiadi Founder Kuadranesia, Andri Eriyant Kominfo Banten, Karna Wijaya Dispora Banten, Zaky Ahmad Rivai Ketua Umum KAMMI Pusat, dan Mulyati seorang tokoh pebisnis perempuan Banten.

    Deni Setiadi Founder Kuadranesia Institute dan juga anggota Tim Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) KAMMI, menyampaikan harapannya terhadap pelantikan KAMMI Banten periode 2023-2025. Ia berharap KAMMI dapat menjadi wadah bagi pemuda dan mahasiswa yang kritis serta siap untuk bersinergi dalam mengawal setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh para wakil rakyat, guna menciptakan perbaikan-perbaikan dalam masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya pengawalan terhadap jalannya demokrasi menjelang Pemilu 2024.

    Karna Wijaya perwakilan Dispora Banten, turut menyampaikan pandangannya terkait KAMMI. Ia mengingatkan bahwa KAMMI lahir dan hadir pada masa krisis tahun 1998, menjadi salah satu tonggak sejarah bagi orde reformasi dan demokrasi di Indonesia. Ia berharap semangat perbaikan dan kontribusi bagi negara terutama Banten dapat terus dipegang teguh oleh kepengurusan KAMMI saat ini.

    Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Para pengurus dan anggota KAMMI Banten periode 2023-2025 mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Ketua KAMMI Pusat, Ahmad Zaki Rivai. Ia menyatakan bahwa pengurus KAMMI Banten 2023-2025 secara resmi telah dilantik dan diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik, serta mendedikasikan diri untuk agama, bangsa, dan negara. Ahmad Zaki Rifai Ketua Umum KAMMI Pusat, berharap perubahan positif dapat terwujud di masyarakat, terutama di Banten.

    Moehamad Fadli, Ketua Umum KAMMI Banten yang baru dilantik, menyatakan bahwa KAMMI siap menjadi poros pergerakan di Banten dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan yang ada di provinsi ini.

    Fadli menegaskan, "Kita perlu mensinergikan gerakan dari berbagai lini, dan KAMMI siap menjadi porosnya untuk gerakan kepemudaan di Provinsi Banten."

    Fadli juga berharap bahwa organisasi kepemudaan mampu bersimpul dan kompak dalam mengawal pemilu 2024 untuk mengedepankan politik nilai serta berharap KAMMI menjadi wadah untuk menghasilkan SDM yang siap dalam bidang apapun untuk kemajuan Banten.

    Diketahui agenda pelantikan ini dihadiri kurang lebih 100 tamu undangan dan pengurus KAMMI wilayah Banten yang dilantik sebanyak 49 anggota .***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +