-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari Anak Nasional, PIK-R Matsan Gelar Kegiatan Edukasi

    Minggu, 23 Juli 2023, Juli 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T09:27:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Serang - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Siswa-siswi MTSN 1 Kota Serang yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Matsan mengadakan kegiatan bakti sesama anak di MDTA Al-Amin Bhayangkara, Kota Serang, pada sabtu (22/07). 

    Nasuha Azka Nasabi, S. Sos, selaku Pembina PIK-R Matsan, menyampaikan bahwa kegiatan digagas oleh siswa. 

    "Kegiatan ini digagas oleh siswa madrasah yang tergabung di PIK-R. Kegiatan utamanya adalah edukasi tentang peran dan hak anak. Tentu kegiatan dikemas menarik dengan konsep bermain, menyanyi, menggambar, dan berbagi hadiah. Diikuti oleh Diikuti oleh 55 anak usia dini." Kata Nasuha 

    "Untuk kedua kalinya, PIK-R Matsan mengadakan kegiatan Hari Anak Nasional di MDTA Al-Amin Bhayangkara. Tujuannya untuk menebar manfaat dan menumbuhkan sikap berbagi terhadap sesama. Bangganya lagi kegiatan ini selalu digagas, dikonsep dan dilaksanakan sepenuhnya oleh siswa PIK-R. Baik pendanaan juga dilakukan secara swadaya." kata Nasuha. 

    "Semoga dengan adanya kegiatan dapat menambah rasa percaya diri pada siswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat." Tutup Nasuha. 

    Di tempat yang sama, hadir juga Rajwa Kamila, perwakilan PIK-R, yang menyampaikan harapannya saat diwawancara oleh wartawan. 

    "Kegiatan ini sangat berkesan, karena bisa membuat adik-adik ketawa dan aktif di kegiatan. Hal ini berdampak pada kepercayaan diri saya dan teman-teman yang ikut mensukseskan kegiatan ini." Kata Rajwa. 

    "Harapannya, semoga kita sebagai anak Indonesia mendapatkan lingkungan yang ramah anak dan anak tumbuh dan berkembang sesuai fasenya." Tutup Rajwa.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +