-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Keren! AirNav Indonesia Gelar Kegiatan Edukasi di Perbatasan

    Rabu, 19 Juli 2023, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T10:21:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    NTT - Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar siswa, AirNav Indonesia bekerjasama dengan Yayasan CT Arsa Foundation mengadakan berbagai kegiatan di SDN Leomanu, Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kupang, pada senin (18/07). 

    Dalam kegiatannya, turuthadir Ghandi Pramudita selaku Staf Administrasi Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia. 

    "AirNav bekerjasama dengan CT ARSA Foundation untuk program Pijar (Pi Mengajar) dan Pesat (Peduli Sehat) di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya SDN Leomanu yang berada di daerah perbatasan" Kata Ghandi. 

    "Kami hadir memberikan edukasi, motivasi belajar, dan referensi mengenai profesi yang ada di AirNav Indonesia dalam bingkai program AirNav Pintar. Kebanyakan anak-anak mengetahui bahwa di Bandara hanya ada profesi pilot. Dengan adanya program kolaborasi ini, AirNav dan tim relawan memberikan edukasi terkait beberapa profesi lain yang ada di Bandara selain pilot. Seperti, Air traffic controller, Aeronautical Communication Officer, Aeronautical Information Services, Teknisi Navigasi Penerbangan, Unit Keselamatan, keamanan, dan standarisasi penerbangan. Anak-anak di SDN Leomanu bisa mengetahui dan mendapatkan referensi baru di tengah keterbatasan serta akses yang jauh dari bandara." tambahnya. 

    AirNav Pintar merupakan program khusus yang dibuat atas dasar kerjasama dengan program Pijar CT ARSA Foundation, karena ingin anak-anak semangat belajar, hingga pintar. 

    "Dengan adanya program ini, kita juga ingin membantu motivasi anak-anak untuk datang ke sekolah, ikut belajar, mengenal profesi yang ada di AirNav Indonesia dan sehingga profesi Penerbangan ini dekat anak-anak di sekolah ini" tambahnya. 
    AirNav merupakan penyelenggara navigasi, BUMN yang ditugaskan untuk pelayanan navigasi penerbangan. 

    AirNav Pintar merupakan bagian dari Program AirNav Scholarship. 

    "Kegiatan ini membantu, terutama di daerah pedalaman seperti 3T. Kesulitannya bukan hanya insfrastruktur, tapi juga tenaga pengajar yang minim. Guru Muda Pijar CT ARSA Foundation hadir ditengah-tengah keterbatasan sekolah SDN Leomanu dan ditugaskan selama satu tahun pengabdian. Guru Muda membantu anak-anak belajar, membangun karakter anak hingga akhirnya bisa membaca, menghitung dan kepribadian" Kata Ghandi. 

    Gandi, juga menyampaikan perjalanan untuk ke Lokasi kegiatan tidak mudah karena akses yang jauh dan minimnya infrastruktur.

    "Yang paling terasa itu kekeluargaannya tinggi, ketika hadir orang asing cepat beradaptasi dan siap bantu apa saja dan peduli dengan yang lain" tambah Ghandi. 

    "Harapannya peserta didik dapat menyelesaikan pendidikannya dan melanjutkan ke Jenjang yang lebih tinggi. Semakin banyak anak-anak menyelesaikan pendidikan lebih tinggi, maka ada kesadaran untuk mengerti kenapa pendidikan di butuhkan, bukan hanya sesuatu yang singkat untuk profil atau mencari materinya itu. Akan tetapi dari pendidikan itu bisa mengembangkan diri sendiri dan memiliki keahlian untuk menggapai cita-cita" Tutup Ghandi. 

    Welly Maromon selaku relawan AirNav Indonesia yang hadir dalam kegiatan menyampaikan kesan dan harapannya. 

    "Dengan adanya program AirNav Pintar, kami juga dapat merasakan minimnya pengetahuan akan penyelenggara penerbangan di Indonesia dan berbagi pengalaman kepada anak-anak tentang luasnya penerbangan Indonesia serta pentingnya keselamatan penerbangan." Kata Welly. 

    "Kami berharap agar Pemerintah Daerah dan Stakeholder Pelayanan Penerbangan juga dapat berpartisipasi dalam mengenalkan dunia penerbangan serta profesi dan pelayanan yang diberikan guna menyemangati serta memberi semangat belajar anak anak SDN Leomanu untuk meraih cita cita di masa depan" Tutup Welly. 



    (RED - Agi Mahesa)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +