Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - Serang, 8 Agustus 2023, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten mengadakan audiensi dengan Komisi Informasi Provinsi Banten dalam upaya untuk mendorong keterbukaan informasi dari badan publik dan meningkatkan transparansi dalam proses pemilu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Komisi Informasi Provinsi Banten, perwakilan KAMMI Banten yang dipimpin oleh Muhammad Fadli selaku ketua umum dari PW KAMMI Banten menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi dalam menjaga akuntabilitas dan demokrasi yang sehat.

"Keterbukaan informasi dapat menjadi pijakan yang kuat bagi masyarakat dalam mengambil keputusan yang lebih cerdas dan berdasarkan data" ucap Fadli.

Senada dengan Fadli, ketua bidang kebijakan publik KAMMI Banten Emar Muamar menekankan keterbukaan informasi menjadi hal fundamental agar realisasi anggaran dapat dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

"Keterbukaan informasi badan publik menjadi hal yang sangat penting karena dapat mendorong partisipasi masyarakat sehingga menghasilkan kebijakan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu, kami berharap KI dapat mendorong pemilu yang transparan" ujar Emar.

Di sisi lain, perwakilan Komisi Informasi Provinsi Banten hadir dengan antusias untuk mendengarkan masukan dari perwakilan KAMMI Banten. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat sipil seperti KAMMI, guna memastikan keterbukaan dan transparansi yang lebih besar dalam pemerintahan dan pemilu.

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Banten Nana Subana menyambut baik upaya KAMMI Banten dalam mendorong transparansi dan keterbukaan informasi.

"Komisi Informasi Provinsi Banten selalu berkomitmen untuk menjaga hak akses masyarakat terhadap informasi yang relevan dengan kepentingan publik. Kedepan kami juga akan melakukan kordinasi dengan KPU agar dapat terlaksananya pemilu yang berintegritas dan akuntabel" ujar Nana.

Fadli menambahkan harapannya agar dapat terjalin kolaborasi yang intens dengan Komisi Informasi Provinsi Banten.

"Pertemuan ini semoga dapat melahirkan kolaborasi yang lebih intens dan KAMMI Banten akan sering berkonsultasi dengan Komisi Informasi Banten kedepannya" tambah Fadli.

Dalam audiensi yang berlangsung hangat dan produktif, kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memahami informasi yang berkaitan dengan pemerintahan dan pemilu. Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi dan mendorong akuntabilitas badan publik.

Pertemuan ini mencerminkan kolaborasi yang positif antara organisasi mahasiswa dan lembaga pemerintah dalam mendorong prinsip-prinsip demokrasi dan akses informasi yang lebih baik. KAMMI Banten dan Komisi Informasi Provinsi Banten berharap bahwa upaya ini akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat demokrasi dan transparansi di Provinsi Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]