Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]

YOUTHINDONESIAN - (Lebak) - Dalam mendidik, peran orang tua sebagai agen sosialisasi internal anak sangat berpengaruh dalam perkembangan. Lebih khususnya, pada aspek Fonologi (bunyi). Orang tua harus mampu bisa mengawasi kembang tumbuh anak dalam pelafalan bahasa, apalagi pada pembacaan Al-Qur'an.

KKN 56 UIN SMH Banten, Kec. Sobang desa Hariang, membuat suatu program kerja  yang bertema "Kaderisasi peran Ibu Rumah Tangga dalam kemampuan  pengawasan baca Quran Anak" hal ini menginspirasi dan membuka kesempatan bagi para Ibu Rumah Tangga belajar memperbaiki pelafalan baca Al-Qur'an. (07/08/23)

"Pentingnya untuk memperbaiki makhorijul huruf (Tempat keluarnya Huruf Al-Quran) dengan baik dan benar agar tidak mengubah makna yang ada pada al-Quran, jika tidak baik dan benar, tidak akan ada  keindahan dalam Al-Qur'an." Ucap Dede Cahyani Sapitri selaku pemantik dari Mahasiswi Jurusan Al-Quran dan ilmu Tafsir.

Sarana pembimbingan yang efektif dan dilakukan  secara private, membantu para peran IRT untuk terus belajar menjadi agen sosialisasi yang baik bagi spiritual internal, keluarga, dan anaknya. 

Bagaimanapun keadaannya, Jadikan setiap tempat menjadi pembelajaran dan Guru yang baik, peran Orang tua yang baik akan bisa menciptakan generasi yang baik melalui Al-Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]