-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Literasi, Kampung Ceria Hadir di Ciomas

    Selasa, 09 Januari 2024, Januari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T18:48:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Serang - Sebagai upaya meningkatkan literasi di perkampungan, Fino Badut dan Berbagai komunitas mengadakan kegiatan Kampung Ceria di Kp. Nagreg, Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Serang-Banten. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Januari 2024.

    Inisiator Fino Badut, Aldi Reihan, menyampaikan bahwa kampung ceria ini perdana dilaksanakan. 

    "Kampung Ceria sebuah program di tahun 2024 yang digagas untuk meningkatkan literasi di perkampungan. Dikonsep dengan cara menarik dan membawa keceriaan, menghadirkan pegiat literasi yang berkolaborasi dengan berbagai pihak. Ada pun bentuk kegiatannya terdiri dari Read aloud, dongeng, pantomim, saweran, lomba-lomba, dan berbagai kegiatan lainnya. Spesial di kesempatan yang pertama ini, kami juga melakukan launching ruang karya anak muda dan menulis berbagai harapan orang tua di kampung tersebut" Kata Aldi. 

    "Kampung ceria akan terus dilanjutkan di tempat yang berbeda, menyalakan semangat di tiap-tiap daerah agar bersama-sama bergerak. Semoga ini menjadi simpul kekuatan literasi agar senantiasa menyala dan berkolaborasi." Kata Aldi. 
    Dalam pelaksanaannya, Fino Badut berkolaborasi dan didukung oleh berbagai pihak. Seperti TBM Awan, Banten Ceria, TBM Mipir, Tiki Serang, Gelas Kosong Podcast, Motor Literasi, dan berbagai komunitas lainnya. 
    Susilawati selaku Ketua Banten Ceria mengatakan bahwa kampung ceria itu unik. 
    "Kampung ceria sebuah program unik konsep keceriaan untuk anak anak di daerah perkampungan, dengan edukasi literasi dan kreativitas" katanya. 
    "Kegiatannya sangat berkesan, kekuatan literasi mampu menumbuhkembangkan motivasi belajar, percaya diri, melalui kegiatan mendongeng yang syarat dengan pesan moral dan sosial emosional, kreativitas seni pantomim menumbuhkan sikap ingin tahu, serta lomba ranking satu menumbuhkan rasa percaya diri dan kompetisi serta mengasah wawasan dan pengalaman" Tambahnya. 
    "Saya berasa bahagia dapat berkumpul dengan tim fino badut, pegiat literasi kota dan kabupaten serang. merajut silaturahim yang sempat vakum, berbagi pengalaman baru dan berbagi keceriaan dengan anak-anak tbm awan yang luar biasa menyambut literasi dengan keceriaan dan suka." Tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +