-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perdana, Ini Dia Anggota UKM asal UIN SMH Banten yang Menjadi Delegasi Konferensi Paper Tingkat Nasional SEHATI ABDIMAS 2023

    Admin
    Selasa, 05 Desember 2023, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T14:30:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    YOUTHINDONESIAN - Enam anggota UKM Pusat Riset Mahasiswa mengikuti kegiatan Conference Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SEHATI ABDIMAS) 2023 yang diadakan oleh Politeknik Negeri Sambas, Kalimantan Barat.

    Kompetisi dilaksanakan secara hybrid (offline & online) pada hari Senin, 4 Desember 2023 dengan tema Achieving Sustainable Development Goals in the Digital Era: Embracing Opportunity. Terdapat keynote speaker pada acara tersebut yaitu Ir. Teti Armiati Argo, MES., Ph.D. (Expert Team of SDGs Center, ITB) dan speaker yaitu Yudihya Ratih, S.T., M.T. (Leature of Urban Ecology, Politeknik Negeri Pontianak). Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai Universitas di Indonesia mulai dari Dosen, Peneliti maupun Mahasiswa.

    Enam anggota UKM PRIMA dibagi menjadi 2 tim, diantaranya tim Kualitatif yang beranggotakan Rismaya, Alifia dan Sendi dengan hasil penelitian yang berjudul “Pemanfaatan Pekarangan Rumah Sebagai Alternatif Budidaya Holtikultura Dalam Mendukung Ketahanan Pangan” dan tim Kuantitatif yang beranggotakan Firman, Aisya dan Hipjiah dengan hasil penelitian yang berjudul “Pengaruh Religiusitas Terhadap Kecerdasan Emosional Pada Santri Kelas Viii Mts Daarul Amanah Desa Cilayang Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang”. 2 tim mengikuti konferensi secara online di Ruang Rapat LP2M UIN SMH Banten.

    Tim Kuantitatif dan Tim Kualitatif menuturkan kesannya dalam kegiatan ini bahwa kami bersyukur dan bangga menjadi perwakilan untuk mempresentasikan hasil penelitian kami pada kegiatan KRSK UKM PRIMA diacara konferensi paper tingkat Nasional walaupun secara online.

    Harapannya, ini akan menjadi tolak ukur, bekal pengetahuan dan pengalaman untuk kami kedepannya dalam penelitian serta terimakasih kepada UKM PRIMA telah memberikan wadah dan menjadi pelopor untuk kami dapat berkembang terkhusus dibidang penelitian.

    Siti Rohmah, Sekretaris Umum UKM PRIMA Masa Bakti 2023 menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukur kepada kedua tim karena ini adalah pertama kalinya hasil penelitian Kemah Riset Studi Kawasan (KRSK) diikutsertakan dalam acara konferensi dan penelitian tersebut akan dipublikasikan dalam bentuk prosiding.

    Aisya Meyra Putri, Ketua Umum UKM PRIMA Masa Bakti 2023 menuturkan ucapan selamat dan semangat kepada 2 tim delegasi UKM PRIMA.

    “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada 2 tim baik dari tim kualitatif dan tim kuantitatif yang telah mempresentasikan hasil penelitiannya dengan lancar dihadapan para peserta yang dilatarbelakangi para dosen, peneliti maupun mahasiswa. Bangga saya rasakan mulai dari 2 tim dinyatakan lolos ketahap presentasi hingga teman-teman bisa presentasi secara maksimal. Besar harapan saya dengan keikutsertaan dalam kegiatan tersebut menjadikan langkah baik untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam penelitian dan kepenulisan.”

    Sementara itu, Dr. Ade Fakih Kurniawan, S.Th.I., M.Ud. selalu pembina UKM PRIMA menyampaikan dukungan dan pesan kepada kedua tim untuk semangat, jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman untuk rekan-rekan semua untuk terus mengembangkan skill serta potensinya dalam karya tulis ilmiah dan hasil tersebut dapat diterbitkan dalam jurnal yang terindeks minimal Sinta 3.

    UKM PRIMA menjadi wadah untuk rekan-rekan saling berkolaborasi dalam penelitian baik dalam satu rumpun yang sama maupun berbeda.

    Penulis : Aisya Meyra Putri

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +