-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Training Of Trainer untuk Para Calon Konselor di Community Of Counselor

    Senin, 09 September 2019, September 09, 2019 WIB Last Updated 2021-01-28T03:26:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini






    Community Of Counselor (COC) sebagai komunitas yang populer di UIN SMH Banten yang masuk dalam ruang lingkup Jurusan Bimbingan Konseling Islam dan salah satu binaan KOMINFO Kota Serang, kini membuka Open Recruitment melalui acara  Training Of Trainer (TOT) bagi siapa saja yang mau bergabung menjadi konselor muda di komunitas COC, Sabtu (07/09/19).

    Tujuan diadakannya Acara Training Of Trainer ini adalah untuk memperkenalkan Komunitas Community Of Counselor melalui berbagai kajian dan kegiatan-kegiatannya. Selain itu, Santika Riani, Ketua Umum Community Of Counselor menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk menjadikan wawasan konselor muda community of counselor semakin luas, melatih mental dan keberanian dalam menghadapi permasalahan klien dilapangan, memahami dan menerapkan kode etik dalam kehidupan bersosial, serta jujur dan disiplin ilmu.

    Acara tersebut diadakan di Gedung KNPI Provinsi Banten pada tanggal 07 September 2019 s/d 08 September 2019. Acara dengan 118 peserta yang berasal dari berbagai jurusan tersebut, diisi dengan beberapa kajian materi dasar meliputi Sejarah COC, Public Speaking, Grafologi, dan Palmistry. Peserta pun sangat antusias dengan acara tersebut, terutama saat praktek langsung di Lapangan. Ditambah lagi dengan acara muhasabah bertema 'menyatu dengan alam' yang diadakan di tempat umum, yakni Alun-Alun, yang memunculkan berbagai ekspresi yang mengharukan dari tiap peserta.

    Acara inipun diakhiri dengan jalan bersama-sama ke Kampus UIN SMH Banten dengan tertib. "Semoga anggota COC semakin semangat dan dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu konselor dalam kehidupan." Ujar Rico Azhari, selaku Ketua Pelaksana acara tersebut, yang mengungkapkan harapan diadakan acara tersebut.

    Pesertapun banyak mengaku bahagia dan suka dengan Acara TOT ini.
    "Dari segi kegiatan sangat di uji sekali dari skill keberanian dan kesabaran . Kegiatan acara kemaren saya terus berusaha untuk aktif dan disiplin . terimakasih  kepada panitia dan komunitas coc telah sabar membimbing kita dan juga sudah berbagi ilmu kepada saya dan teman teman  . Terimakasih bnyak kepada panitia dan rekan rekan lainnya terutama kepada kapten dan rekan rekannlainnya. Terimakasih semoga tetap terus berinovasi dan terus semangat." Ujar Fitria Febriani, peserta terbaik perempuan pada acara TOT 2019.

    Arozak Surya Handika, selaku peserta terbaik putra juga berharap pada acara TOT ini agar materi yg berkaitan dengan konselor lebih banyak lagi, terutama di bagian membaca kepribadian.



    Sumber: Nurul Amanah

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +