Youthpress.id Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar



Cibadak, (24/10/2019). Youthpress.id adalah sebuah platform portal informasi dan wadah publikasi bagi kegiatan para milenial yang tergabung di komunitas, pelajar dan pemuda.

Fokusnya adalah apresiasi dan penghargaan dengan cara mempublikasikan aktifitas dan kegiatan positif kepada mereka generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Saat ini youthpress.id sedang melaksanakan program "Roadshow Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar". SMAN 1 Cibadak Lebak, adalah sekolah pertama yang dikunjungi oleh tim youthpress.id. Alhamdulillah siswa dan siswi yang menjadi peserta pelatihan sangat antusias.

Peserta pada pelatihan jurnalistik kali ini adalah siswa dan siswi SMAN 1 Cibadak, Lebak. Peserta merupakan perwakilan dari Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Organisasi Intra Sekolah (OSIS) serta Ekstrakurikuler; Pramuka, Paskibra, Patroli Kemanan Siswa (PKS), Palang Merah Remaja (PMR), Rohani Islam (Rohis)  dan Olahraga Prestasi (OP.) Keseluruhan peserta berjumlah 23 orang.

Dalam pelatihan, peserta diberi penjelasan terkait youthpress.id itu sendiri. Selain itu, tentunya peserta pelatihan dibekali materi terkait jurnalistik.

Harapannya setelah mengikuti pelatihan, peserta termotivasi untuk menulis. Pramoedya Ananta Toer pernah berkata, "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian". (S/YPID)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama