KAMMI Serang Lakukan Ekspansi

Serang (25/04) – Pengurus Daerah KAMMI Serang melangsungkan agenda Studium Generale dengan tajuk "Peran Pemuda dalam Pembangunan" dan dilanjut deklarasi KAMMI Faletehan serta KAMMI Piksi Input. Agenda ini digelar dengan protokol kesehatan dan bertempat di Aula Setda II Kabupaten Serang pada Minggu (25/04/2021) siang.

Hadir sebagai narasumber, Dr. dr. Omat Rachmat Hasbullah, Sp.OT, akademisi Banten dan Hj. Mulyati, S.Pd.I, pengusaha perempuan dari Banten.

Dalam sambutan Ketua KAMMI Serang, Aldi Agus Setiawan mengatakan, ada tiga modal utama para aktivis yang mesti dimiliki dan sedikit banyaknya hal tersebut memengaruhi cara pandang gerakan kedepan.

"Kita kembali merefleksikan, setidaknya ada tiga unsur yang menjadi modal kita sebagai aktivis, yaitu kesalehan spiritual, kesalehan intelektual dan kesalehan sosial," kata Aldi.

"Ketiganya menjadi kombinasi apik, dimana iman menjadi pondasi untuk kita melakukan kerja-kerja kebaikan kedepan," lanjutnya dalam sambutan.

Ia memandang, momentum Ramadan ini sangat tepat untuk merefleksikan ketiga unsur tersebut.

"Di bulan Ramadan yang berkah ini, setidaknya kesalehan spiritual, kesalehan intelektual dan kesalehan sosial kita mesti dirawat, sebab bulan Ramadan ini adalah bulan pendidikan bagi seluruh muslim," ujar Aldi.

Perluasan dan ekspansi KAMMI diberbagai kampus di Kota maupun Kabupaten Serang dinilai menjadi pembuktian atas cintanya anak-anak muda kepada negerinya. Sebab, Aldi bergumam bahwa kedepan anak-anak muda adalah penentu peta jalan kejayaan.

"Pembinaan yang terstruktur serta memperbanyak para pakar dibidangnya masing-masing adalah cara kita untuk merumuskan peta jalan kejayaan Indonesia. Hal ini sudah lama menjadi platform gerakan kita, yaitu Jayakan Indonesia 2045," pungkas Aldi.

Agenda tersebut ditutup dengan pembacaan Surat Keputusan KAMMI Serang sekaligus buka puasa bersama. (MAS/001)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama