-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tips Membuat CV Lamaran Kerja yang Menarik Agar Lolos Seleksi Beserta Contohnya

    Admin
    Selasa, 22 Februari 2022, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T16:45:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mencari pekerjaan bisa dikatakan susah-susah gampang, jika minim atau tidak memiliki kemampuan lain, maka akan sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan.


    Saat melamar kerja, salah satu persyaratan yang dicantumkan biasanya adalah CV atau Curriculum Vitae atau riwayat hidup, HR atau rekruiter, biasanya akan melihat CV para pelamar, jika CV yang dibuat tidak menarik dan membosankan, maka untuk bisa mendapatkan kesempatan panggilan kerja akan sangat minim. Oleh karena itu, perlu bagi teman-teman semua untuk mulai belajar membuat CV yang menarik bagi recruiter.


    Berikut adalah tips membuat CV lamaran kerja yang menarik agar lolos seleksi beserta contohnya.


    1. Membuat Deskripsi Diri Secara Singkat

    Tulis deskripsi singkat tentang siapa dirimu, apa pengalaman dan spesialisasi dirimu.


    2. Jelaskan Kemampuanmu

    Jelaskan kemampuan yang kamu miliki, misalnya kamu bisa digital marketing, bisa design, tapi akan lebih baik jika dijelaskan dalam bentuk narasi singkat. Misalnya, kamu pernah menangani project untuk membuat 50 poster, atau berhasil menjual 100 produk dalam sehari.


    3. Ceritakan Pengalaman dan project yang pernah kamu tangani

    Ceritakan bagaimana kamu menangani project dan pekerjaan yang pernah kamu lakukan sesuai dengan bidang pekerjaan yang kamu lamar. Misalnya, jika kamu melamar menjadi seorang manajer, maka ceritakan pengalaman pekerjaan kamu sebagai seorang manajer, contohnya,

     
    "Saya pernah menjadi manajer di salah satu perusahaan, pada saat itu kondisi perusahaan sedang turun, melalui berbagai pengalaman dan ilmu manajerial yang saya miliki, saya melakukan  restorasi terhadap sistem manajemen, mulai dari merampingkan staff, mengefektifkan sistem kerja menggunakan Key Performance Indicator, serta melakukan evaluasi terhadap sistem kerja. Dan, hasilnya, dalam jangka waktu 3 bulan, perusahaan mengalami perubahan dan kenaikan drastis, laporan keuangan menyatakan bahwa pasca 3 bulan setelah restorasi manajemen, kondisi finansial menjadi lebih baik, resiko-resiko kerugian sudah diminimalisir sampai dititik terendah.


    Berikut ini contoh CV yang bisa kamu jadikan referensi.






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +