SDIT Auladi Islami Ajarkan Murid Mengenal Peristiwa Bersejarah Isra Mi'raj

Youthindonesian -- Rajeg, Tangerang. Sekolah Dasar Islam Terpadu Auladi Islami Rajeg Tangerang memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jum’at (4/03/2021). Acara yang berlangsung di Aula sekolah ini dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, staf tata usaha dan tentunya siswa-siswi SDIT Auladi Islami.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDIT Auladi Islami Najmu LC. ketika ditemui di sela-sela acara Isra Mi’raj mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program sekolah yang tidak boleh  ditinggalkan dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad SAW dan khususnya peristiwa Isra Mi’raj.

“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi  umat Islam,” katanya.
Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj didalamnya adalah diwajibkannya shalat lima waktu bagi umat Islam.

“Berkenaan dengan ini anak-anak tahu bahwa kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SDIT Auladi Islami jangan sampai meninggal shalat lima waktu,” katanya.

Disamping memperingati Isra Mi’raj acara ini juga sebagai momentum agar hikmat dan sekaligus istighosah doa bersama untuk negeri Indonesia yang masih pandemic agar segera berakhir.

“Semoga segera berakhir ini pandemi dan bisa beraktifitas seperti sedia kala” harapnya.  (Najmu Lc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama