Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - Saat mengikuti Lomba Tingkat Penggalang Pramuka (LTPP) yang diselenggarakan Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Rajeg di kantor Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Baru-baru ini, SDIT Auladi Islami berhasil membawa piala juara tiga. Yakni, pada cabang lomba semaphore, baris – berbaris, dan beberapa cabang lainnya.

Kepala SDIT Auladi Islami, Ahmad Suaepi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas prestasi yang dipersembahkan para pelajar bersama pendamping dalam lomba Tingkat Pramuka Pengalang se Kecamatan Rajeg.

"Di Pramuka para pelajar dilatih untuk punya jiwa kompetitif sekaligus menjalin silaturahmi. Giat prestasi ketangkasan pramuka merupakan ajang kegiatan uji coba bidang ketangkasan dan keterampilan bagi pelajar. Selain untuk menguji prestasi, kegiatan ini juga menjadi wahana pengembangan minat dan bakat di bidang kepramukaan. Kegiatan ini dalam pelaksanaanya melibatkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik," tutur kepala Sekolah.

Menurut  wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Najmu, di era globalisasi yang penuh dengan persaingan ini diharapkan pelajar SDIT Auladi Islami siap untuk menghadapi. Salah satunya dengan mengikuti Pramuka. 

"Gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya. Gerakan ini terwujud dalam membentuk kepribadian dan akhlak mulia kaum muda," pungkasnya.

Sementara, Pimpinan Regu (Pinru) Putra Pramuka Gudep SDIT Auladi Islami Arkan, sangat bangga atas prestasi yang telah diraih dirinya bersama teman-temannya. 

"Meskipun kali ini hanya meraih juara dua, kami sangat senang dan besyukur. Kami akan terus berlatih lebih giat lagi. Semoga di lomba-lomba berikutnya kami bisa meraih banyak juara. Bahkan sampai juara umum dan bisa mengharumkan nama baik  SDIT Auladi Islami, sehingga terwujudnya SDIT Auladi Islami sebagai sekolah yang hebat dan berkarakter," ujar Arkan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]