-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menambah Wawasan dan Pengalaman, Inilah Cara Unik KAMMI UIN SMH Banten Sambut Mahasiswa Baru

    Admin
    Minggu, 11 September 2022, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T15:28:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    YOUTHINDONESIAN - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN SMH Banten menggelar kegiatan seminar yang diadakan oleh Departemen Kebijakan Publik (DKP) pada Minggu, 11 September 2022 di Masjid Al-Hikmah Kampus 1 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kota Serang-Banten. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa baru mengenal dan memahami tentang peran serta tantangan sebagai mahasiswa di Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah "Peran dan Tantangan Mahasiswa Baru Dalam Dunia Kampus". 

    Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pemateri yakni, Mujang Kurnia dan Mrs. Uswatun Hasanah yang juga merupakan alumni dari Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta, khususnnya bagi mahasiswa baru tahun 2022 yang baru saja melalui kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan). 

    Ketua Departemen Kebijakan Publik KAMMI UIN SMH Banten Muhamad Khapidz, mengatakan bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk mahasiswa agar lebih mengenal dunia kampus. 

    "Seminar Mahasiswa ini adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus yang lebih baik" Ucap Khapidz. 

    "Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang   pembelajaran bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih jauh peran dan tantangan mahasiswa di dalam kampus" Tambah Khapidz. 

    "Harapannya semoga kegiatan ini menjadi jalan untuk mahasiswa baru bisa terus semangat dalam menjalankan peran sebagai mahasiswa" Tutup Khapidz. 

    Selain itu, Ketua Umum KAMMI UIN SMH Banten Muhamad Abdurrohman, mengatakan saat sambutannya bahwa kegiatan ini penting untuk mengenalkan mahasiswa baru agar lebih siap dalam menghadapi dunia kampus. 

    "Seminar Mahasiswa merupakan suatu kegiatan alternatif bagi mahasiswa untuk mengenal segala aktivitas baik dalam dunia kampus maupun di luar kampus" Kata Oman. 

    "Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru untuk menghadapi peran dan tantangan mahasiswa baik dari segi akademik maupun non akademik" Tambah Oman. 

    "Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa baru untuk menjadi jalan kebaikan bagi dirinya maupun orang lain" Tutup Oman. 

    Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pemateri salah satunya yakni,  Mrs. Uswatun Hasanah salah satu Dosen UIN SMH Banten dan Penerima Beasiswa Amerika.

    "Kegiatan ini sangat penting dan  baik khususnya menyambut mahasiswa baru yang masih menggebu-gebu semangatnya karena baru saja peralihan dari Siswa menjadi Mahasiswa di Kampus" Kata Uswah. 

    "Selain itu hal penting yang harus dipahami untuk mahasiswa baru saat menghadapi peran sebagai mahasiswa di kampus beberapa diantaranya ialah peran sebagai agent of change, moral of force,  Iron Stock, Social Control, dan Direct of Change" Tambah Uswah. 

    "Harapannya semoga peserta dari kegiatan Seminar Mahasiswa yang diadakan oleh KAMMI UIN SMH Banten menjadi jalan untuk mahasiswa baru agar selalu diberikan semangat untuk terus berpartisipasi sebagai mahasiswa yang akademisi, aktivis yang oganisatoris, dan selalu mencari hard skill dan soft skill saat selama menjadi mahasiswa" Tutup Uswah.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +