Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - Gerakan Pramuka SDIT Auladi Islami mengikuti kegiatan Jambore Ranting (Jamran) bagi Pramuka Penggalang gugus depan pangkalan di SD/MI dan SMP/MTs.

Sekitar 660  anggota Gerakan Pramuka golongan Penggalang dari 57 pangkalan menjadi peserta Jamran yang berlangsung 18-20 November 2022 di lapangan Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Tangerang-Banten.

Ada banyak macam kegiatan yang diikuti oleh peserta selama kegiatan, diantaranya giat keagamaan, giat umum, giat peningkatan wawasan dan seni budaya, seperti kegiatan pentas seni serta temu pembina pendamping, giat petualangan, giat bakti masyarakat, giat prestasi yang meliputi lomba pengetahuan kepramukaan dan semaphore, lomba pioneering, lomba pentas seni, lomba K3 perkemahan dan lomba PBB serta yel-yel.

Ketua Mabigus SDIT Auladi Islami Ahmad Suaepi yang biasa di panggil Ka Epi menuturkan bahwa penyelenggaraan Jamran yang mengangkat tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk membangun keutuhan bangsa” ini diarahkan untuk lebih mengembangkan wawasan kebangsaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi serta untuk meningkatkan kecekapan, keterampilan dan meningkatkan persaudaraan.

“Dari kegiatan ini diharapkan kedepan kegiatan Pramuka semakin menggeliat lagi setelah pasca Covid 19 melandai. Sementara, bagi peserta, harapannya kegiatan ini bisa menambah kemandirian dan pengalaman, serta bisa membentuk karakter mereka untuk lebih baik lagi, sehingga mereka memiliki bekal yang baik saat mengarungi kehidupan di masa depan.” Ungka Epi.

Kak Najmu selaku Wakil Kesiswaan SDIT Auladi Islami mengaku sangat terkesan dengan Peserta Jamran, dari awal persiapan para peserta maupun bindamping sangat antusias dengan kegiatan ini, saat latihanpun mereka sangat serius. Tak hanya itu, banyak dari pangkalan yang menyiapkan sarpras untuk perkemahan dengan pengadaan baru. Orang tua para pesertapun mendukung penuh para putra putrinya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, saya sempat mengunjungi beberapa pangkalan untuk melihat persiapan mereka. Kami menyaksikan sendiri semangat dan antusias mereka. Dari itulah, saya berpesan kepada para peserta dan anggota Pramuka di SDIT Auladi Islami untuk lebih meningkatkan semangat dalam mengikuti kegiatan Kepramukaan", jelasnya.

Lebih serius dalam berkegiatan Pramuka, karena Pramuka bukan sekedar bermain, tidur ditenda, tapi lebih dari itu Pramuka akan sangat bermanfaat sebagai bekal dikehidupan yang akan datang". Pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]