Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - UKM Lembaga Aktivis Islam kampus (Labaik) menggelar Seminar Nasional, Minggu, 18/12/2022 dengan tema
"Kontribusi Pemuda di Era 5.0" yang bertempat di aula aspirasi DPRD kota serang.

Kegiatan seminar ini dihadiri Kabag keagamaan Universitas Bina Bangsa H.Ubay Haqi S.Ag MM, dan narasumber pada kegiatan seminar nasional ini yaitu Mujang Kurnia S.E.Ct selaku CEO rumah prestasi, trainer & inspirator muda serta Sanik Radu Fatih selaku founder Scaleupjourney.my.id, Writers Scholarship Singapore 2019, dan saat ini bekerja sebagai Penjamin Mutu Program di lembaga 1000daysfund.org untuk kerjasama program BKKBN Pusat perwakilan provinsi Banten.

Peran pemuda sangat penting di Era ini karena manusia yang menjadi komponen penting dalam keberlanjutannya Society 5.0 itu sendiri. Terutama peran generasi muda, sudah saatnya kita membuka mata kita dan peduli terhadap perkembangan teknologi di Era Society 5.0., Ungkap Rizal Fadliansyah, ketua pelaksana seminar nasional, sekaligus Kabid Kepemdik Labaik periode 2022.

Adapun peran pemuda dalam menyongsong era society 5.0 ini, yakni pemuda sebagai agent perubahan atau agent of change. Artinya, pemuda memiliki tugas untuk berinovasi serta berkarya agar terjadi perubahan. Perubahan ini dapat berupa perubahan idealistik maupun materialistik yang diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan membawa Indonesia menjadi negara maju yang mampu bersaing di kancah internasional.



Semoga melalui kegiatan ini diharapkan para pemuda dapat mewujudkan perubahan sesuai perkembangan zaman yang semakin cepat dan pesat ke era society 5.0. “Generasi milenial memegang peranan penting dalam kemajuan zaman, segala potensi yang dimiliki generasi milenial, menjadi penentu bagaimana kualitas bangsa Indonesia di masa depan” tutup Rizal 

Ketua umum UKM Labaik Qois Abdul Kudus mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang sudah membantu mensukseskan acara seminar nasional ini.

Semoga dengan adanya seminar ini kita bisa  mengamalkan ilmu yang telah di berikan oleh narasumber yang luar biasa ini, tutup Abdul.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]