Notification

×

Top Ads

Ads mobile

Sukses Laksanakan Pembinaan Studi Kemasyarakatan, 3 Desa Apresiasi HMBM UIN Banten

Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T15:50:33Z
 
YOUTHINDONESIAN - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sukses melaksanakan kegiatan pembinaan penelitian di 3 desa pada hari Kamis sampai Minggu (22-25/12).

Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi (PMB) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HMBM UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang melibatkan seluruh anggota aktif Bidikmisi dan KIP-Kuliah. Setelah sukses melaksanakan pembinaan untuk angkatan 2019 dan 2021 dengan materi program yang berbeda, dilanjutkan dengan pembinaan angkatan 2020 berupa studi kemasyarakatan yang lebih difokuskan untuk penelitian. Hal ini diselaraskan dengan Motto Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Pengabdian dan Penelitian).

Tiga desa yang menjadi lokasi kegiatan pembinaan studi kemasyarakatan adalah Desa Cokopsulanjana, Desa Sasahan dan Desa Telaga Luhur dengan membentuk 12 posko yang tersebar pada tiga desa tersebut, masing-masing terdapat 4 posko.

Khadri, selaku Kepala Desa Telaga Luhur merasa sangat senang atas kehadiran mahasiswa UIN Banten di tempatnya, hingga berharap agar kedepannya masing-masing dari ketiga desa mampu memiliki ikon yang dapat mempromosikan ketiga desa itu.

"Kami sangat mengapresiasi akan kehadiran adik-adik mahasiswa UIN Banten semua, 4 hari waktu yang sangat singkat namun terkesan bagi kami. Jangan sungkan adik-adik mahasiswa untuk mengunjungi kami lagi. Kami berharap, dengan hadirnya adik-adik mahasiswa ditempat kami, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa kami” Ucap Khadri. 

Muhamad Saripan, Ketua Umum HMBM UIN Banten dalam sambutannya mengucapkan perasaan senang atas sambutan hangat dari ketiga desa tersebut.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari bapak-bapak semua dan memohon maaf apabila selama 4 hari ini ada tingkah laku yang kurang berkenan. Kami telah banyak mendapatkan hal-hal menarik yang dapat dijadikan sumber penelitian kami serta dapat mengangkat keunikan yang ada di masing-masing desa" Ucap Saripan.

Sultan Isnanyah Fajri, ketua pelaksana PMB tahun 2022 ini memiliki harapan yang tinggi atas hasil studi masyarakat yang telah dilakukan oleh mahasiswa KIP Kuliah HMBM UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

"Semoga teman-teman mahasiswa KIP-Kuliah dapat mengaplikasikan pembelajaran yang telah didapat selama 4 hari ini menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan dapat mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT" Ucap Fajri.

(Red/Yoga) 
×