Full width home advertisement

Opini

Serba Serbi

Post Page Advertisement [Top]


YOUTHINDONESIAN - Para pemuda Banten yang terafiliasi dalam 7 lembaga dan komunitas anak muda di Banten bersinergi dalam mencetak generasi qur'ani dengan menggelar Dauroh Qur'an Ramadhan selama tiga hari di BPSDMD (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Provinsi Banten, Pandeglang, Banten. (7-9/4/23).

Melalui kegiatan tersebut, 7 lembaga dan komunitas yang terdiri dari KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), ODOJ (One Day One Juz), Rumah Prestasi, YQM (Youth Qur'anic Madani), LTQ Utrujah Banten, Ideal Ummah, YISC (Youth Islamic Study Club) Kragilan, secara kompak menyatukan visi dalam mencetak anak muda generasi qur'an di Provinsi Banten.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Tubagus Asep Rafiudin Arief, S.Pd.I selaku Wakil DPRD Kabupaten Pandeglang mengangkat tema "Generasi Muda Qur'ani untuk Banten"  dengan harapan generasi muda di banten banyak yang menjadi pelopor untuk anak muda lainnya agar lebih melekat hidupnya dengan Al-Qur'an

Ketua Pelaksana Abdul Hakim sekaligus Founder Youth Quranic Madani (YQM) mengatakan bahwa agenda Dauroh Qur'an ini diadakan untuk memantik semangat dari anak muda pada Al-Qur'an.

"Acara ini di gelar bertujuan untuk memberikan semangat dan ruh ber Al-Qur'an kepada pemuda Banten, agar selalu dekat dan cinta dengan Al-Qur'an, sehingga dalam momentum bulan suci ramadhan ini menjadi langkah Awal untuk lebih dekat dengan Al-Qur'an", tuturnya

"Dan harafannya generasi terbaik itu lahir dari pemuda pemuda Banten, karena keberkahan dari Al Qur'an yang dibaca, dihafal dan diamalkan.", tambahnya.

Ketua Rumah Qur'an Nusantara Banten, Ust. Achmarul Hadi dalam sambutannya mengapresiasi agenda Dauroh Qur'an.

"Saya mewakili dari Rumah Qur'an Nusantara Banten (RQN) sangat mengapresiasi dan bangga melihat acara dauroh Qur"an ini, karena Anak anak muda di Banten memiliki semangat untuk Ber Al-Qur'an", ujarnya.

Wakil DPRD Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin mengungkapkan rasa bangga bahwa Pandeglang menjadi tuan rumah dalam agenda yang penuh berkah tersebut.

"Saya sangat bangga dan bahagia menjadi tuan rumah acara Dauroh Quran pemuda Banten ini", ungkapnya

Selain itu, beliau memberi pesan kepada peserta agar sentiasa dekat dengan Al-Qur'an dalam kehidupan.

"Segala sesuatu apapun dan siapapun ketika berinterikasi dengan Al-Qur'an maka akan menjadi yang terbaik, bulan ramadhan menjadi bulan terbaik karena di dalamnya terdapat waktu di turunkannya Al-Qur'an, Nabi terbaik adalah Nabi Muhammad karena menerima wahyu berupa Al-Qur'an, dan Malaikat Jibril menjadi malaikat terbaik karena menyampaikan wahyu berupa Al-Qur'an, Maka pemuda terbaik adalah pemuda yang selalu dekat dengan Al Quran", pesannya

Agenda tersebut diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjadi bagian dari generasi muda yang senantiasa berusaha dekat dengan Al-Qur'an dan menjadi pelopor bagi generasi selanjutnya khususnya di Provinsi Banten.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bottom Ad [Post Page]