-->
  • Jelajahi

    Copyright © Youth Indonesian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Keren! Mahasiswi UIN Banten Raih Juara 1 Lomba Media BK Tingkat Nasional

    Senin, 26 Juni 2023, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T14:01:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    SERANG – Aufi Nadila, Mahasiswi asal kota serang, Banten, meraih Juara 1 Poster Media Bimbingan Konseling (BK) pada Guidance and Counseling National Competition (GCNC) 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta pada Minggu, 18 Juni 2023.
    Aufi merupakan mahasasiswi semester 6 Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) di Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
    “Poster Media BK disini sebetulnya sama seperti poster pada umumnya, hanya saja yang membedakan Poster Media BK biasanya memuat pesan-pesan seputar Bimbingan atau Konseling yang lebih di tekankan pesan Self Improvement melalui gambar Poster. Biasanya Poster Media BK hanya digunakan dalam layanan tidak langsung atau layanan informasi, tapi pada perlombaan ini saya mencoba memasukkan sebuah inovasi dan merubah perspektif, dimana Poster Media BK itu bisa digunakan dalam proses layanan Bimbingan/Konseling.” kata Aufi. 

    “Maka saya masukkan di RPL (Rencana Pelaksana Layanan). itu media poster ini bagaimana cara penggunaannya dalam proses Konseling Individual. lengkap dengan teknik yang sesuai. sebetulnya untuk teknik bisa menyesuaikan, karena pada dasarnya Media BK memang hanya sarana penunjang untuk mencapai tujuan konseling, terlebih ini bisa menjadi sarana baru agar konseling lebih menyenangkan dan enjoy dalam mengentaskan persoalan klien (konseli).” tambah Aufi. 
    “Harapan saya untuk mahasiswa BKI terkhusus adik tingkat saya yang masih panjang sekali masanya untuk mengeksplore, nikmati dan hayati setiap tugas dan peran kita sebagai mahasiswa BKI, seminimalnya bisa menjadi tempat curhat atau konsultasi yang nyaman dari teman-teman jurusan lain. jadi nilai-nilai dan ilmu BKI difungsikan dengan semestinya dalam kehidupan sehari-hari. langkah awal menjadi konselor professional” Harap Aufi. 
    “Perlombaan ini tak lepas dari dukungan Dosen dan Akademik Prodi BKI. Jika bisa dan berkesempatan, semoga kedepannya mahasiswa dan Dosen prodi BKI bisa terus sama-sama berkarya dan mengembangkan inovasi dalam Media BK dan Instrumentasi BK” Tutupnya.
    Sementara itu, Sekretaris Prodi BKI UIN SMH Banten, Imalatul Khairat, M.Pd, merasa bangga karena mahasiswanya mendapatkan juara dan mengharumkan nama kampus.
    “Poster Media BK digunakan dalam proses layanan bimbingan maupun konseling sebagai salah satu media yang dapat menjadi salah satu alternatif pemecahan masalah maupun pencegahan masalah klien. dengan poster yang menarik, diharapkan klien mandiri dalam menemukan pemecahan masalah dirinya, mencegah timbulnya masalah, dan lainnya" kata Imalatul. 

     “Aufi anak yang aktif, kreatif dan cerdas, disamping itu kegigihan dan pikiran positif yang dimiliki aufi saya rasa dia sangat pantas menjadi juara.” Tambah Imalatul. 

    "Semoga mahasiswa/i BKI lebih banyak proaktif dalam mengembangkan potensi diri, sehingga mampu mengaktualisasikan diri, karena saya yakin, masih banyak mahasiswa/i BKI yang hebat, dan kreatif.” Harap Imalatul. 
    (Red - Agi Mahesa)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekonomi & Bisnis

    +